Home » Berita Terpopuler » Kajari Unaaha Eksekusi Pejabat Konut Era Aswad
Ahmad Yani Sumatara saat di ruang Kasi Pidsus Kejari Unaaha

Kajari Unaaha Eksekusi Pejabat Konut Era Aswad

UNAAHA, MY SULTRA.COM –Kejaksaan Negeri Tinggi (Kajari) Unaaha, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali mengeksekusi salah seorang pejabat Konawe Utara (Konut) di era Aswad Sulaeman, yang tak lain adalah mantan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Umum Pemda Konut, Ahmad Yani Sumarata, dia juga bakal merasakan dinginnya hotel prodeo.

Ahmad tiba di Kejaksaan Negeri (Kejari) Unaaha sekira pukul 11.30 Wita, diapun baru saja dijemput dari daerah tugasnya, Konut.

Kepala Kejari Unaaha, Saiful Bahri Siregar melalui, Kasi Intel Kejari, Ikwan menuturkan, Ahmad tersandung kasus korupsi pembangunan lanjutan gedung Bupati Konut, tahap II dan III tahun 2010-2011, saat itu Ahmad selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) atas proyek tersebut.

Modus yang dipakai tersangka yaitu, membuat kelebihan pembayaran saat pembangunan gedung Bupati Konut. Dalam kasus tersebut penyidik menemukan adanya pencairan dana yang melebihi pagu anggaran. Dana itu juga mengalir ke PT. Poni Bintang Nusantara, selaku perusahaan kontraktor milik Siodinar yang telah ditetapkan jadi tersangka terlebih dulu.”Atas temuan penyimpangan ini, kerugian negara yang ditimbulkan mencapai Rp.2,3 milliar lebih,” ujar Kasi Intel Kajari Unaaaha Ikwan.

Ikwan menambahkan, Ahmad masuk dalam rentetan kasus korupsi Aswad yang kini ditangani Kejati Sultra. Selanjutnya, Ahmad diserahkan ke Kejari Unaaha, karena permasalahan hukumnya terjadi di wilayah hukum Kejari Unaaha. “Setelah dari sini dia (Ahmad) akan kami titip ke Rutan Kendari,” ungkapnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *