Home » Headline » Kajari Target Dugaan Korupsi Dana UP Dikbud Konawe Selesai 2017

Kajari Target Dugaan Korupsi Dana UP Dikbud Konawe Selesai 2017

“Kasus UP saat ini sudah dalam tahap penyelidikan. Masih dalam proses Pulbaket,”

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Kejaksaan Negeri (Kajari) Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), targetkan bakal tuntaskan dugaan kasus korupsi dana UP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe ditahun ini.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe, Saiful Bahri Siregar mengatakan, penanganan kasus UP telah ditangani oleh Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari. Hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan bahan dan keterangan (Pulbaket). Kata dia beberapa saksi yang terlibat sudah ada yang dipanggil dan saksi lainnya akan menyusul.

“Kasus UP saat ini sudah dalam tahap penyelidikan. Masih dalam proses Pulbaket,” ungkapnya.

Saiful mengaku, akan menyelesaikan kasus tersebut dalam tahun ini. Pria berkacamata itu mengatakan jika, kasus UP Dikbud merupakan salah satu kasus yang diprioritaskan.  “Kita target kasusnya selesai tahun ini,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, kasus dugaan korupsi UP Dikbud Konawe dilapor ke Kejari Konawe akhir tahun 2016 oleh sebuah LSM Al-Surat Konawe. LSM tersebut menduga adanya penyelewengan dana UP sebesar Rp2,3 milliar oleh oknum Dikbud yang ketika itu masih dipimpin oleh Ridwan Lamaroa.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...