Home » Berita Terpopuler » Kajari Panggil Saksi Dugaan Kasus Korupsi Sekda Konawe
Sekda Konawe Ridwan Lamaroa
Sekda Konawe Ridwan Lamaroa

Kajari Panggil Saksi Dugaan Kasus Korupsi Sekda Konawe

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) terus genjot dugaan kasus Korupsi Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe Ridwan Lamaroa. Terbukti dengan adanya pemanggilan beberapa saksi, kasus tersebut juga sudah masuk tahap penyidikan. Kasus yang menyeret Ridwan itu saat dirinya masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) setempat.

Dugaan sementara, Ridwan dilaporkan karena dianggap telah merugikan Negara sekitar Rp. 2,3 Miliyar melalui Dana Uang Persediaan (UP) Diknas Konawe tahun 2013 lalu. Hal itu diungkapkan oleh Kasi Pidsus, Kejaksaan Negeri (Kejari) Unaaha, Sahrir, SH saat ditemui. Sahrir juga membenarkan bahwa kasus korupsi yang menyeret mantan kadis itu sudah dalam tahap penyidikan.

Sahrir menuturkan, hingga saat ini sudah ada beberapa orang yang dipanggil untuk dimintai keterangan dan semuanya berkaitan dengan Ridwan Lamaroa, termasuk pemanggilan Kepala BPKAD dan Bendahara Diknas. Namun hingga saat ini Kepala BPKAD belum memenuhi panggilan dengan alasan sedang keluar kota.

“Kepala BPKAD saat kami panggil untuk memberikan klarifikasi, dia tidak hadir. Menurut laporan yang kami terima katanya lagi umroh.” Ujarnya.

Lanjut Sahrir, pihaknya juga telah melayangkan surat panggilan terhadap Ridwan sendiri guna memberikan keterangan sebagai bahan perbandingan, sekaligus mengklarifikasi dugaan kasus korupsi yang menyeret namanya.

“Dari 2,3 Miliyar ada yang sudah dikembalikan ke kas negara sebanyak Rp. 700 juta.” tutupnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

DR. Muhammad Zamrun MS/c

Diduga Lakukan Plagiat, Rektor Terpilih UHO Di Demo

KENDARI, MYSULTRA.COM – Diduga melakukan plagit karya ilmiah ratusan massa mahasiswa  Rabu (21/06/2017) melakukan aksi ...

Hugua-

Hugua : Belum Ada Keputusan Cagub/Cawagub Sultra yang Akan Diusung PDIP

KENDARI, MYSULTRA.COM – Hingga saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) belum memutuskan siapa ...