Home » Berita Terpopuler » Kadis Pariwisata Minta Koteks Rumah Adat Direhab
hasmito dahlan

Kadis Pariwisata Minta Koteks Rumah Adat Direhab

Hasmito Dahlan (Kadis Pariwisata Kab. Kolaka)

Kolaka,MySultra-

Setelah koteks rumah adat diserahkan kepada Pemkab Kolaka dari pihak ketiga, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan yang diberi tanggungjawab mengelolahnya meminta supaya koteks tersebut direhab.

Tidak tanggung-tanggung Kadis Pariwisata, Hasmito Dahlan meminta rehab sebesar Rp 1 Milyar. Alasannya, banyak prasarana koteks yang sudah rusak, diantaranya AC dan karpet sudah rusak, serta peralatan lainnya.

“Kondisi koteks rumah adat saat ini perlu dilakukan rehab. Kami mengistimasi membutuhkan dana sekitar Rp 1 Milyar”kata Hasmito Dahlan, Senin (26/1/2015).

Menurut mantan Plt. Asisten I Setda Kolaka ini, alasan pemkab Kolaka mengambil alih pengelolaan koteks rumah adat dari pihak ketiga, karena Zul yang selama ini mengelolah koteks melakukan tungakan serta pengelolaannya koteks tidak maksimal. Meski demkian, tidak menuntut kemungkinan koteks rumah adat inipun bisa diberikan lagi kepada pihak ketiga untuk dikelolah, yang penting pemasukan tuk PAD jelas.

Hasmito mengaku tidak tahu berapa besaran PAD dari pengelolaan koteks yang disetor Zul ke Pemda untuk tahun 2014, karena semuanya langsung disetor melalui Dispenda. Diharapkan, dengan pengelolaan koteks rumah adat dengan baik, kedepan bisa menjadi penginapan vaforit dengan pemandangan laut yang memukau termasuk bisa melihat sunset, hingga bisa memasukan PAD yang cukup lumayan untuk Pemda Kolaka. (A Arsyad


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

ASN

Enam aktifitas Ujaran Kebencian Berkategori Pelanggaran ASN

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Untuk membantu pemerintah memberantas penyebaran berita palsu (Hoax) dan ujarn kebencian bermuatan ...

Ilustrasi Bom Bunuh Diri

Persyataan Sikap PWI Pusat Soal Teror Bom

Sehubungan dengan aksi terorisme dan pemberitaan pers tentang tindak teorisme tersebut, dengan ini PWI Pusat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *