Home » Berita Terpopuler » Kabut Asap Mulai Menyelimuti Konawe
Ilustrasi Kabut Asap

Kabut Asap Mulai Menyelimuti Konawe

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Munculnya asap yang berasal dari kebakaran hutan tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Riau, kali ini masyarakat Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) juga mulai merasakan kabut asap.

Terbukti saat pagi hari pukul 10.00 atau di malam hari pukul 09.00 yang kelihatannya seperti embun, ternyata asap yang mulai menyelimuti Konawe akibat terbakarnya hutan di Kelurahan Puosu Kecamatan Unaaha, Konawe.

Bahkan karena kebakaran hutan tersebut, masyarakat sekitar BTN Puosu sempat panik, takudnya api tersebut bakal merembet ke pemukiman mereka, yang jaraknya hanya 800 meter dari lokasi kejadian.

“Sepertinya kabut asap yang sudah mulai menyelimuti konawe khususnya kota Unaaha ini, tidak hanya berasal dari terbakarnya hutan di kelurahan puosu, tapi asap ini juga berasal dari terbakarnya hutan di konawe utara,” ungkap Rahmat, salah seorang warga Konawe yang kesehariannya mengojek, saat ditemui, Rabu (25/11/2015).

Rahmat menambahkan, beruntung kabut asap tersebut tidak terlalu parah seperti halnya yang terjadi di daerah-daerah lain, menurutnya jarang pandang masih belum terganggu, meski kelihatan dari jauh asap tersebut mengurangi jarak pandangan, tapi saat berkendara jarak antara kendaraan lainnya masih terlihat jelas.

“Beruntung sekali di unaaha itu sudah jalur dua, jadi kita masih bisa mengontrol kendaraan lainnya di sebelah jalur, kadang juga ada pengendara roda dua yang sadar dengan keadaan hingga mereka nyalakan lampu disiang hari,” ujarnya.

(Rido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *