Home » Berita Terpopuler » Jumlah Pengguna Narkoba di Sultra Memprihatinkan

Jumlah Pengguna Narkoba di Sultra Memprihatinkan

 Ilustrasi

MySultra – Konawe

Korban pengguna Narkoba di Sulawesi Tenggara (Sultra) kini sudah masuk tahap yang memprihatinkan.Berdasarkan data  Badan Narkotika Nasional jumlah korban pengguna narkoba saat ini sudah mencapai angka 21.000 jiwa.

“Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Indonesia dan khususnya di Sulawesi tenggara,”papar Kepala BNN Sultra, Laode Muhammad Yusuf saat peringatan hari anti narkoba internasional tahun 2014 tingkat Sultra yang dipusatkan di  Konawe, kemarin (17/6).

Menurut Muhammad Yusuf, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini  terus memaksimalkan berbagai upaya untuk menekan tingkat pengguna narkoba di daerah ini dengan melakukan penyuluhan ke masyarakat. Serta  membentuk kader-kader serta menggelar tes urine di hampir seluruh instansi pemerintahan, BUMN/ swasta hingga sekolah-sekolah.

Hal ini Sesuai dengan Undang-undang Narkotika no. 35 tahun 2009 telah menetapkan pencanangan tahun 2014 sebagai tahun penyelamatan pengguna narkoba.

Penyelamatan pengguna narkoba adalah bentuk komitmen bersama untuk menyelamatkan pengguna narkoba yang masih bersembunyi dan mendorong serta meyakinkan para pengguna dan keluaraga dengan melaporkan diri secara sukarela agar memperoleh perawatan ataupun rehabilitasi secara intensive sehingga dapat kembali hidup normal dan terbebas dari jerat dunia hitam penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba bukan hanya dapat merusak kesehatan tubuh, tetapi bisa merusak masa depan para penggunanya. Olehnya itu dengan angka tersebut, tentu saja penduduk kita sudah berada di zona yang sangat memprihatinkan,”jelasnya.

Dia menambahkan, melalui momentum peringatan hari anti narkoba internasional tahun 2014 tingkat Sultra yang digelar dan dipusatkan di konawe  bisa menjadi bahan refleksi instansi terkait, juga seluruh komponen masyarkat.
pada kesempatan itu turut hadir bupati  dan wakil Konawe, sekertaris daerah  provinsi sultra, kepala SKPN, tokoh agama / pemuda dan masyarakat.(Irman)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Muhammad Poli

DPRD Sultra Desak Eksekutif Segera Serahkan Draf APBD-P

KENDARI, MY SULTRA.COM – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ...

UKW ok

Pembekalan Peserta Uji Kompotensi Wartawan Anggota PWI

KENDARI, MY SULTRA.COM – Sebanyak 22 orang wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *