Home » Berita Terpopuler » Jufri Kampanyekan Latambaga Ayo Berbenah
Camat Latambaga, Muh Jufri bersama BKM Wahana Bahari kelurahan Sea membersihkan sarang nyamuk DBD
Camat Latambaga, Muh Jufri bersama BKM Wahana Bahari kelurahan Sea membersihkan sarang nyamuk DBD

Jufri Kampanyekan Latambaga Ayo Berbenah

KOLAKA, MYSULTRA – Sejak dilantik sebagai camat Latambaga tanggal 31 desember 2015, Muh Jufri terus melakukan inovasi, diantaranya mengkampanyekan Latambaga ayo berBENAH.

Kampanye ini bukan tanpa alasan, selain merupakan intruksi dari Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, juga karena melihat realita yang terjadi dilapangan, dimana masih adanya ketidak pedulian masyarakat dalam membersihkan lingkungannya, serta mewabahnya penyakit D‎emam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk aedes aegypti.

“Saya mengajak masyarakat membersihkan saluran dan memastikan drainase ‎didepan rumaah lancar, agar terbebas dari DBD, apalagi saat ini Rumah Sakit Benyamin Guluh (DBD) Kolaka tidak bisa lagi menampung pasien DBD,” kata Jufri ditemui dilokasi kerja bakti di jalan kamboja bersama BKM dan lurah Sea, Mudering, minggu (24/1/2016).

Untuk mengkampanyekan Latambaga ayo berbenah, Jufri menggandeng Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang ada di wilayahnya, yakni BKM Wahana Bahari Kelurahan Sea, BKM Amanat Rakyat kelurahan Kolakaasi, BKM Mangolo dan BKM Ulunggolaka Bersatu, dimana BKM ini salut dengan program camat dan melakukan pembersihan disetiap hari minggu.

Alumni APDN ini mengaku sangat prihatin dengan adanya warga kecamatan Latambaga yang masuk rumah sakit akibat DBD. Karena itulah langka yang diambil adalah melakukan perang dalam membasmi habitat nyamuk aegypti dengan cara membersihkan tempat bertelur dan berkembang biaknya, utamanya air yang tergenang.

“Alhamdulillah dengan program ini, masyarakat ikut tersentuh dan ikut bergabung melakukan pembersihan,” kata Jufri.

Penulis: (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

logo pwi

PWI Pusat Sikapi Pengerudukan Redaksi Radar Bogor

JAKARTA, MYSULTRA.COM –Tindakan penggerudukan dengan menggunakan kekerasan yang telah dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan  PDIP ...

Fadli Zon bertandang ke redaksi

LBH Pers Mendesak Kapolri Usut Tuntas Penggerudukan dan Kekerasan Terhadap Kantor Radar Bogor

JAKARTA, MYSULTRA.COM -Penggerudukan menggunakan kekerasan yang dilakukan oleh anggota PDIP Bogor sudah melanggar hukum dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *