Home » Berita Terpopuler » Jokowi Ungkap Judul-judul Berita yang Jual Sensasi
Presiden RI Jokowi Hadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Lombok, NTB Selasa (09/02/2016)

Jokowi Ungkap Judul-judul Berita yang Jual Sensasi

MATARAM, MY SULTRA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkritik media yang terjebak pada berita-berita sensasional yang dikhawatirkan dapat mengganggu masyarakat.

“Bayangkan ada berita ‘Indonesia diprediksi akan hancur’. Coba bayangkan, dan ini bukan kali pertama berita seperti ini,” kata Jokowi dalam acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Pantai Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/2/2016) seperti dilansir Kompas.Com

Menurut Jokowi, judul-judul berita sensasional seperti ini dapat mempengaruhi masyarakat menjadi pesimis. Apalagi ditambah dengan komentar pengamat-pengamat maka berita tersebut akan semakin ramai.

“Ada berita yang lebih besar lagi, ‘Indonesia akan bangkrut, akan hancur’, ‘Rupiah pada krus Rp 15.000, Jokowi-Jk akan ambruk akan ambyar’. Saya cuma baca saja lho ya,” kata Jokowi.

Menurut Presiden, jika judul-judul berita seperti ini diteruskan dalam era kompetisi seperti sekarang ini, maka yang akan muncul adalah pesimisme masyarakat, etos kerja yang tidak terbangun dengan baik serta hal-hal yang tidak produktif.

“Padahal itu hanyalah sebuah asumsi-asumsi, tapi akan sangat mempengaruhi. Karena kita tahu moral pembentuk karakter mentalitas, moralitas, itu ada di media. Ada di pers,” tegas Jokowi. (K98-14)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *