Home » Berita Terpopuler » Jika Hugua Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Jika Hugua Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

MySultra – Kendari

Ketika Nama Bupati Wakatobi, SulaweswiTenggara, Hugua masuk nominasi sebagai calon Meteri Kelautan dan Perikanan pada kabinet Jokowi – JK ( Presiden dan Wakil Presiden Terpilih sesuai Keputusan KPU red), banyak orang bertanya tanya apa yang akan dia lakukan jika kelak jadi Meteri “Saya akan kerja keras dan melakukan beberapa hal untuk mendukung progran Jokowi –JK,” katanya kepada MySultra dikediamannya Kamis (7/7) malam.

Pertama : Melakukan pencegahan dan pemberantasan ileggal fishing untuk menyelamatkan potensi kerugian negara akibat illegal fishing yang mencapai kurang lebih 30 Trilyun rupiah. Ini merupakan ancaman terhadap nelayan tradisional, ancaman negara dan mengancam kelestarian potensi perikanan tanah air. Laut dan Pantai kita harus dijaga melalui sistim pengendalian bergai komponen dalam satu atap, guna memudahkan kordinasi dan tidak saling tumpang tindih. Pantai kita harus dijaga dan dilengkapi peralatan seperti misalnya radar dan drown dan pengawasan laut dan pantai melibatkan kelompok masyarakat.

Kedua : Mengatasi kemiskinan masyarakat pesisir atau nelayan melalui pendidikan dan pemberdayaan

Ketiga : Perbaikan dan Penyediaan Infrastruktur yang memadai guna meingkatkan nilai tambah bagi produk- produk perikanan dan kelautan.

Keempat :Pemerintah harus menyediakan Modal yang mudah diakses bagi nelayan. Karena itu Perlu ada bank khusus untuk nelayan dan petani. Hanya dengan begitu, nelayan dan petani mampu meningkatkan nilai tambah.

Kelima : Harus ada pemetaan Donasi Pemijahan Ikan dan hasil laut lainnya dan dijadikan taman nasional untuk tujuan pelestarian sumberdaya alam dan menjaga keseimbangan lingkungan hidup.

Seperti diketahui nama Hugua masuk nominasi calon menteri Kelautan dan Perikanan sebagaimana dilansir situs WWW.kabinetrakyat.Org. Dari tiga nama calon meteri kelautan dan perikanan, Hugua mendapat fote teringgi dari masyarakat. (Sudirman Duhari)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *