Home » METRO KENDARI » Jenazah Raja Cantung Dari Kalsel Dilepas secara Adat Tolaki
  • Almarhum meninggalkan seorang istri, empat orang anak masing masing dua putera dan dua orang puteri

Jenazah Raja Cantung Dari Kalsel Dilepas secara Adat Tolaki

Kendari, My Sultra.Com

Jenazah Gusti Hendri Binti Nindyanto Iskandar Yasin (48 Th), Raja Cantung, Kalimantan Selatan (Kalsel) Selasa (17/11/2015) wafat di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilepas secara adat kerajaan Konawe yakni adat Tolaki yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi tenggara H M Saleh Lasata Selasa.

Hadir dalam pelepasan jenazah di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Ketua Lembada Adat Tolaki (LAT) Masyur Masie Abunawas. “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Tenggara kami berduka cita yang mendalam atas kepergian almarhum” tutur Saleh Lasata.

Seperti diberitakan sebelumnya, Raja Cantung wafat setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bahteramas. Malam ini jenazahnya diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Garuda. Diduga almarhun mendapat serangan jantung secara mendadak.

Raja Cantung berada di Kendari untuk mengikuti acara Festival Keraton Nusantara dan Masyarakat Asean di Kendari. Namun usai acara Penutupan Sabtu (14/11/2015) dia tiba- tiba lemas dan terjatuh ketika berada di sebuah lobi hotel tempatnya menginginap hingga akhirnya dilarikan di Rumah Sakit Korem dan selanjutnya di rujuk ke Rumah Sakit Bahteramas.

Almarhum meninggalkan seorang istri, empat orang anak masing masing dua putera dan dua orang puteri. Istri almarhum, Dwi Anugrah Ibnu Adyanti (42th ) yang baru saja tiba dari Jakarta mengaku tidak mendapat firasat apa apa mengenai kejadian tersebut. Hanya saja pada Sabtu malam, dia  sempat menelpon kepada sang suami manayakan keadaannya yang saat itu masih baik baik saja. (Sudirman/Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *