Home » Berita Terpopuler » Jemaah Haji Sultra Kloter 24 Kembali Dengan Utuh

Jemaah Haji Sultra Kloter 24 Kembali Dengan Utuh

Jemaah haji kloter 24 asal Sultra saat acara serah terima di asrama haji Sudiang Makassar

Mysultra – Makassar

Jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 24 yang merupakan jemaah terakhir asal Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali ke tanah air dalam keadaan utuh, Selasa (4/11/2014).

Kloter 24 tiba di asrama haji Sudiang Makassar sekitar pukul 14.00 wita, disambut oleh keluarga jamaah yang berdiri dibalik pagar, karena tidak bisa masuk ke dalam aula II selain petugas dan PPIH yang menggunakan I’d card khusus, apalagi dalam kloter 24 ini terdapat 3 jemaah asal kota Makassar.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Debarkasi Makassar melalui Kabid Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kanwil Kemenag Sulsel, H. Abdul Wahid Tahir dalam kesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada jemaah haji asal Sultra dan Sulsel kloter 24 di asrama haji Sudiang, setelah kurang lebih 40 hari meninggalkan daerah masing-masing. Hal inilah yang perlu disyukuri, selain itu jemaah kloter 24 asal Sultra kembali dengan kondisi utuh.

Wahid Tahir berpesan agar ibadah yang dilakukan selama menjalankan ibadah haji, baik ibadah sunnah maupun fardu supaya di pertahankan, sebab kemabruran haji seseorang tidak diukur ketika berada di tanah suci, tapi ketika sudah berada d tengah masyarakat. Meski demikian, Wahid menilai jemaah asal Sultra merupakan jemaah yang terbaik.

“Jadilah haji yang memiliki nilai tambah dan tebarkan virus-virus positif di tengah masyarakat.”Harapnya.

Sementara itu PPIH Sultra yang juga Kabag TU Kanwil Kemenag Sultra, H. Hasanuri mewakili Pemprov Sultra menyampaikan terima kasih kepada PPIH embarkasi Makassar yang telah memberangkatkan jemaah kloter 24 asal Sultra dan kembali dalam keadaan utuh. Kepada jemaah haji yang relah meninggalkan harta dan keluarganya semoga mendapat pahala dari sisi Allah.

Senada dengan Wahid Tahir, Hasanuri juga berharap kepada jemaah haji supaya apa yang diamalkan selama berada di tanah suci, baik sunnah berupa ibadah sosial supaya semakin ditingkatkan ketika sudah berada di daerah masing-masing.

“Salah satu ciri haji mabrur adalah senantiasa berbagi dan mengeluarkan rizki di jalan Allah.”Katanya.

Ditempat terpisah PPIH Sultra yang juga Kasubbag Inmas Kanwil Sultra, Syaifuddin Mustaming menyatakan, untuk kloter 24 yang merupakan jemaah terakhir asal Sultra, terdiri dari kabupaten Kolaka 270 orang, kota Kendari 2 orang, kabupaten Bombana 107 orang dan Kolaka Utara 69 orang. Selain itu terdapat 3 jemaah asal kota Makassar.

“Jemaah asal Sultra ini akan kembali ke daerah masing-masing pada hari Rabu besok. Mereka akan diinapkan di asrama haji Sudiang satu malam.”Kata mantan Kasi Penamas Kemenag Kolaka ini. (A.Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *