Home » Headline » Jayadin Menjemput Jemaah Haji Kolaka di Sudiang
Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin bersama dengan Kakanwil Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfan dan Kakan Kemenag Kolaka, Bustamil usai penerimaan jemaah haji kloter 21 di asrama haji Sudiang

Jayadin Menjemput Jemaah Haji Kolaka di Sudiang

Makassar,mysultra.com
Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mendatangi asrama haji Sudiang Makassar, guna menjemput 167 jemaah haji asal kabupaten Kolaka, kamis (22/10/2015)
Kehadiran Jayadin yang juga ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah di asrama haji, merupakan hal yang baru pertama terjadi, sebab selama ini jika jemaah haji asal Kolaka tiba dari tanah suci di asrama haji Sudiang, paling yang menjemput Asisten atau Sekretaris Kabupaten.
‎Jayadin mengungkapkan, kehadirannya selaku wakil bupati bisa dikatakan sejarah dan bisa juga tidak, sebab sudah berapa tahun berturut-turut belum ada kepala daerah di Kolaka yang menjemput jemaah haji asal Kolaka di Sudiang, tapi yang terjadi selama ini jemaah diterima kepala daerah, baik itu Bupati maupun wakil Bupati di daerah masing-masing.
“Kedatangan saya sebagai bentuk pengabdian dan kecintaan pada jemaah haji asal Kolaka. Apalagi banyak kejadian-kejadian luar biasa terjadi di tanah suci. Kehadiran kita juga untuk memberikan semangat pada mereka,” katanya.
Jayadin juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah, sebab jemaah haji asal Kolaka yang berjumlah 147 kembali dalam kondisi utuh dan selamat. Ini semua dinilai tidak lepas dari Rahmat dan doa masyarakat Kolaka.
Terkait pelayanan jemaah haji, Jayadin mengungkapkan kalau penyelenggaraan ibadah haji tahun ini sudah bagus, tapi diharapkan tahun depan lebih bagus lagi. Apa yang kurang hari ini akan dievaluasi bersama untuk diperbaiki.
“Kalau saya pikir untuk sementara ini sangat luar biasa dan sukses,”‎ kata Jayadin.
Ditempat terpisah, Kepala kantor Kemenag Kolaka H Bustamil memberikan apresiasi pada Wabup Kolaka Muhammad Jayadin yang datang menjemput jemaah haji Kolaka di asrama haji Sudiang. Ini merupakan peristiwa pertama yang terjadi selama ada pemerintahan di Kolaka. Selama ini yang selalu hadir paling tinggi jabatan Sekda.
“Ini luar biasa. Tahun 2012 lalu pernah Pak Ahmad Safei (Bupati Kolaka) datang menjemput jemaah haji asal Kolaka di asrama haji Sudiang, tapi kafasitasnya saat itu sebagai Sekda Kolaka,” ungkap Bustamil.
(A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *