Home » Berita Terpopuler » Jayadin Harap Akhir Maret Lelang Proyek Clear
IMG_20150323_094915

Jayadin Harap Akhir Maret Lelang Proyek Clear

Wabup Kolaka, Muhammad Jayadin didampingi Sekda Kolaka, H. Poitu Murtopo dan Kepala Bappeda,H.Fachruddin Rahim memimpin rapat koordinasi penyerapan anggaran dan kesiapan pengadaan barang dan jasa.
MySultra- Kolaka
Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin berharap supaya akhir maret 2015 semua paket proyek sudah dilelang semuanya.
“Sebagaimana penegasan Bupati, proses pengadaan barang dan jasa sudah selesai pada akhir maret 2015.”harap Jayadin saat memimpin rapat koordinasi penyerapan anggaran dan kesiapan pengadaan barang dan jasa SKPD lingkup Pemkab Kolaka tahun 2015, senin (23/3/2015) di aula Bappeda Kolaka.
Selain menghendaki supaya akhir maret semua paket proyek selesai proses lelang‎, juga diharap supaya pada akhir maret dan april semua proyek sudah dikerjakan. Jayadin tidak menginginkan kasus seperti tahun lalu terjadi, dimana sudah masuk semester dua masih ada yang belum dilaksanakan.
“Bupati telah berkomitmen jika belum selesai akan ditinggalkan.”tegasnya.
Jayadin mewarning Kabag pembangunan supaya bekerja dengan baik, apalagi dengan adanya 1300 paket proyek yang akan dilelang, serta Penunjukan Langsung (PL) yang lebih banyak lagi. Begitupun hasil evaluasi proyek yang dilakukannya tahun 2014 lalu, ditemukan adanya satu konsultan yang menangani banyak proyek sehingga terbengkalai, apalagi ada juga yang ditemukan konsultan nakal yang menghambat pekerjaan. Ini tidak diinginkan terjadi tahun 2015.
“Kita berharap kejadian 2014 tidak terjadi tahun 2015‎. Kita tidak inginkan ada SKPD yang melakukan masalah dan berurusan dengan hukum.”tegasnya.
Sementara Kabag Pembangunan, Agus mengakui bahwa masih terdapat ratusan paket proyek di sejumlah ‎Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Kolaka, sampai hari ini belum dilakukan proses lelang, sementara yang baru melakukan proses tender adalah perencanaan dan konsultan.
“Terjadinya keterlambatan proses lelang akibat terkendala waktu dan ini berlaku di seluruh Indonesia. Kita berharap pada bulan Maret ini sudah ada yang berjalan proyek PL.”kata Agus.(A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Bupati dan Wal Bupati Busel

Mendagri Tunjuk La Ode Arusani Sebagai PLT Bupati Busel

KENDARI, MYSULTRA.COM -Menteri Dalan Negeri Tjahyo Kumolo akhirnya menunjuk La Oe Arusani, Wakil Bupati Buton ...

Bupati Buton Selatan Agus Faisal

Bupati Buton Selatan Ditangkap KPK

BATAUGA, MYSULTRA.COM – Bupati Buton Selatan  (Busel) Agus Faisal Hidayat ditangkap KPK melalui Opersi Tangkap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *