Home » Headline » Jayadin Buka Seminar Pemanfaatan Informasi Geospasial
Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin membuka seminar pemanfaatan informasi geospasial dalam pengambilan kebijakan

Jayadin Buka Seminar Pemanfaatan Informasi Geospasial

KOLAKA,MYSULTRA.COM- Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin membuka seminar pemanfaatan informasi geospasial, dilaksanakan Land Equity International sebagai pelaksanaParticipatory Mapping and Planning 3- Milenium Chalange Account (PMaP3-MCA) Indonesia, Senin (24/10/2016) di aula Bappeda Kolaka.
Di hadapan pejabat tiga kabupaten penerima hibah dari Amerika yakni Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur, Jayadin mengungkapkan bahwa tujuan seminar pemanfaatan informasi geospasia, bagaimana bisa mengumpulkan data penggunaan lahan dan tutupan lahan, serta data lain yang perlu untuk rencana tata ruang dan persiapan basis data spasial menggunakan Sistem Informasi Geografis (SIG).
“Selain itu, seminar ini memperkuat rencana tata ruang kabupaten melalui pembangunan kafasitas dalam hal perencanaan, penegakan dan manajemen informasi guna lahan melalui basis data spasial,” kata Jayadin.
Perwakilan ‎MCA Indonesia Sulaeman mengungkapkan, PMaP3-MCA Indonesia, merupakan lembaga kerjasama Indonesia dengan Amerika Serikat. Lembaga ini merupakan wali amanat yang dibentuk Pemerintah Indonesia sebagai pelaksana program compak‎, konsen pada kesehatan dan khususnya kemakmuran ‎hijau atau green prosperity.
Dalam program ini kabupaten Kolaka mendapat program terbanyak, dimana dari 8 program yang ada, hampir semuanya ‎dilaksanakan di Kolaka. Seperti halnya penataan batas desa/kelurahan, diambil dua kecamatan sebagai sampel, yakni Latambaga dan Samaturu.
Sementara Arthur Michael dari PMaP3 mengungkapkan rasa gembiranya datang berkunjung di Kolaka serangkaian pelaksanaan seminar, apaagi ini bertujuan untuk penyegaran RTRW, serta lebih memahami penyusunan RTRW secara efektif.‎ (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...