Home » Berita Terpopuler » Jayadin Buka Pertemuan Advokasi dan Pengarusutamaan Gender

Jayadin Buka Pertemuan Advokasi dan Pengarusutamaan Gender

. Wabup Kolaka, Muhammad Jayadin membuka acara pertemuan advokasi dan sosialisasi pengarusutamaan gender dan anak dalam perspektif lingkungan menuju Kota layak anak.
MySultra – Kolaka

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin membuka pertemuan advokasi dan sosialisasi pengarusutamaan gender dan anak dalam perspektif lingkungan menuju Kota layak anak, kamis (16/10) di aula Bawasda Kolaka dan dihadiri ratusan peserta.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 70 tahun kemerdekaan Indonesia, ternayata belum sepenuhnya berhasil menciptakan laingkungan yang ramah terhadap anak-anak. Masa kanak-kanak khususnya remaja yang sedang mencari jati diri dan kepribadiannya yang relatif labil, sangat mudah terbujuk dan terjebak dalam kelompok penganut aliran tertentu yang dapat mengganggu proses tumbuh kembang anak, baik secara fisik, mental maupun sosial.

Khusus kabupaten Kolaka, Wabup diyakini akan terus bermunculan anak yang berprestasi sesuai dengan bidang, minat, bakat dan potensi masing-masing dimasa mendatang. Keyakinan ini semakin kuat setelah melihat adanya potensi dan kepedulian Instansi lingkup Pemda Kolaka bersama jajarannya dalam mengembangkan dan membangun Kolaka menjadi kota yang lebih ramah pada anak.

Tak lupa Jayadin mengaharapkan peserta sosialisasi untuk mengikuti dan memahami materi yang diberikan, guna menghasilkan generasi muda yang kreatif, inovatof dan mempunyai visi yang jauh kedepan untuk membangun Kolaka, dalam mewujudkan Kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga kepala Badan KB & Pemberdayaan Perempuan Kolaka, Muliati Habibullah dalam laporannya menyatakan, penyelenggaraan pertemuan Advokasi dan sosialisasi pengarusutamaan gender dan anak dalam perspektif lingkungan diikuti 150 peserta, berasal dari berbagai SKPD, lurah, Kades, kepala Sekolah, serta perwakilan forum anak sekolah dengan pemateri Usman Basuni dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak RI. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *