Home » KOLAKA » Jayadin Buka Musda Muhammadiyah Kolaka
Wakil bupati Kolaka Muhammad Jayadin didampingi DPW ‎Muhammadiyah Provinsi Musadar Mappasomba, membuka Musda ke-5 Muhammadiyah Kolaka

Jayadin Buka Musda Muhammadiyah Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM –  Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin membuka Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah ke-5 Kabupaten Kolaka, minggu (28/8) di aula sasana praja kantor Bupati Kolaka.
Jayadin ‎memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang selama ini memberikan kontribusi pada Pemda Kolaka, terutama pendidikan dan dakwah. Karena itu, diharap Muhammadiyah tetap mendukung program pemerintah, khususnya menyukseskan 9 program pokok prioritas Pemda Kolaka.
“Saya minta supaya Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama untuk bahu-menbahu bersinergi membangun daerah,” harap Jayadin.
Ketua panitia Antariksa Djudawi menyampaikan peserta yang ikut Musda sebanyak 70 orang, terdiri dari 11 pimpinan cabang Muhammadiyah dan 5 organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah, dimana masing-masing memiliki 5 suara sebagai peserta Musda.
“Diharapkan Musda ini menghasilkan pemimpin baru yang memiliki integritas dalam mengembangkan Muhammadiyah dimasa datang, sebab Muhammadiyah membutuhkan pemimpin yang sibuk,” kata Antariksa.
Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kolaka Zainuddin mengungkapkan, Musda ke-5 ini merupakan amanah dari ketua umum Muhammadiyah Kolaka Almarhum H Suaib Kasra. Sebelum Almarhum sakit, Musda ini telah disiapkan, tapi kegiatan ini baru terlaksana setelah beliau meninggal dunia di bulan Ramadhan.
Sementara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra yang juga walikota Kendari H Musadar Mappasomba mengungkapkan, Muhammadiyah senantiasa setia dengan elemen bangsa, melahirkan dan membangun bangsa. Karena itu semua kader Muhammadiyah ‎harus fokus mengawal program yang telah ditetapkan pimpin pusat, kemudian diterjemahkan di kabupaten sesuai kebutuhan daerah.
Musadar meminta warga Muhammadiyah menjawab pertanyaan yang merupakan perenungan, apa yang dicari dikehidupan seonggok daging ini. Dengan demikian tidak terjadi pergeseran hanya karena amal usaha Muhammadiyah. Kalau itu terjadi maka salah dalam bermuhammadiyah. Harus ditanamkan Muhammadiyah rumah besar dalam menyebar kebaikan untuk bekal di akhirat.‎ (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About Admin Mysultra.com

Avatar
Editor: Sudirman. D

Baca Juga

Walikota Kendari Dapat Lagi Penghargaan

KENDARI, MY SULTRA.COM – Manager BGES Telkom Kendari, Rusuk  Yusuf Logen memberikan penghargaan kepada Walikota ...

Zayat Kaimoeddin Diundang PDIP Untuk “Sekolah” Partai

KENDARI, MY SULTRA.COM – Muhammad Zayat Kaimoeddin yang biasa disapa Derik diundang Dewan Pimpinan Pusat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *