Home » Berita Terpopuler » Jayadin Buka Kemilau Kolaka Ekspo 2015

Jayadin Buka Kemilau Kolaka Ekspo 2015

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin membuka kemilau Kolaka ekspo 2015, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka ke 55.

Kolaka,MySultra- Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin membuka secara resmi kemilau Kolaka ekspo 2015, serangkaian HUT kabupaten Kolaka ke 55, sabtu  malam di pelataran stadion gelora Kolaka.

Dihadapan ribuan masyarakat Kolaka, Muhammad Jayadin mengungkapkan, selama pelaksanaan Kolaka ekspo, tahun ini merupakan pelaksanaan yang paling meriah dan semarak, sebab bukan hanya dari Kolaka yang ikut bagian dalam pameran, tapi juga berasal dari Bone (Sulsel) dan Martapura yang menampilkan berbagai batu yang ada di daerahnya.

Adapun kemilau Kolaka ekspo 2015 merupakan media yang efektif dalam mensosialisasikan pembangunan yang sudah dilaksanakan, serta memberikan informasi pembangunan yang akan dilaksanakan untuk tahun-tahun mendatang. Melalui Kolaka ekspo ini, Usaha Kecil Menengah (UKM) menampilkan berbagai karya yang mereka lakukan, serta media bagi UKM melakukan penjajakan dan promosi prodak unggulan mereka.


“Kita semua bersyukur Kabupaten Kolaka di anugerahi kekayaan alam yang luar biasa, baik kekayaan hayati dan non hayati, seperti pertanian dan pertambangan.”Kata Jayadin.

Selain kekayaan SDA, Kolaka juga memiliki kekayaan budaya, tradisi, adat istiadat dan karya seni warisan nenek moyang yang menjadi jati diri kabupaten Kolaka yang perlu dijaga dan ditingkatkan kualitas serta keunikannya. Karenannya, dengan semua potensi yang dimiliki, diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera sesuai visi misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, serta lima misi yang diemban.

“Mari kita tumbuh kembangkan kecintaan pada produk daerah sendiri.”Harap mantan karyawan PT Antam UBPN Sultra.

Sementara ketua panitia kemilau Kolaka ekspo yang juga Asisten II Setda Kolaka, Kasim Madariah menyampaikan, kemilau Kolaka ekspo 2015 sebagai rangkaian memperingati HUT kabupaten Kolaka ke 55, dimaksudkan sebagai sarana promosi yang dapat dilihat secara nyata apa yang menjadi potensi SDA Kolaka, juga mengetahui pembangunan yang sudah dicapai, selain ruang interaksi antara masyarakat, dunia usaha dan pemerintah.

“Pameran kemilau Kolaka ekspo 2015 yang dilaksanakan di pelataran stadion Gelora dilaksanakan selama 8 hari, dimulai tanggal 21 hingga 28 februari 2015. Adapun peserta pameran Kolaka ekspo hingga sore hari tercatat 68 peserta.”Kata mantan Kadis perkebunan Kolaka ini.

Hadir pada acara tersebut Pimpinan DPRD Kolaka, Rektor USN Kolaka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, ketua TP PKK Kolaka, Pimpinan BUMN,BUMD, Sekda Kolaka, kepala SKPD Pemkab Kolaka dan seluruh lapisan masyarakat.  (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *