Home » Headline » Jayadin Berharap STQ Berjalan Meriah‎ 
Kakanwil Kemenag Sultra Mohamad Ali Irfan, Bupati Kolaka Ahmad Safei, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir dan Wabup Kolaka Muh Jayadin, memukul beduk yang menandai dibukanya STQ dan festival qasidah klasik.

Jayadin Berharap STQ Berjalan Meriah‎ 

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Wakil Bupati Kolaka H Muhammad Jayadin berharap pelaksana Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Kolaka berjalan dengan meriah.

“Pelaksanaan STQ harus lebih meriah dan sukses seperti halnya MTQ,” harap Jayadin saat memimpin rapat pemantapan pelaksanaan STQ, Rabu (1/2/2017) di aula SMS Berjaya kantor Bupati.

Pada kesempatan itu Jayadin sempat menyinggung kepanitiaan yang begitu banyak. Namun dia berharap dengan banyaknya panitia tidak menyebabkan saling berharap. Terkait hadiah yang diberikan sama hadiah pemenang MTQ, serta peserta juara nanti akan menjadi wakil Kolaka pada ajang STQ dan festival qasidah tingkat Provinsi Sultra.

‎”Tema sentral pada STQ kali ini adalah, melalui seleksi tilawatil quran dan festival seni qasidah, kita lestarikan nilai-nilai Alquran dan khasanah budaya Islam dalam mewujudkan revolusi mental menuju Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera,” kata Jayadin.

Kabag Kesra Kolaka yang juga ketua Laksi Kolaka Hj Andi Wahidah berharap pada pelaksanaan STQ tanggal 11 Februari 2017 nanti, Gubernur Sultra H Nur Alam datang membuka acara tersebut.

Begitupun akomodasi berupa penginapan kafilah STQ, diharapkan camat Latambaga dan Kolaka untuk memfasilitasi 10 kecamatan yang akan datang.

Sementara sekretaris Laksi yang juga Kadis Perindustrian dan Perdagangan Hj Asmani Arief juga berharap pelaksanaan STQ yang dilaksanakan di kota Kolaka lebih meriah, dibanding pelaksanaan MTQ di kecamatan Watubangga dan Iwoimendaa yang juga berjalan sukses.

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...