Home » Headline » Jangan Percaya Jika Ada Yang mengaku Bisa Bayar Hakim MK
Hakim MK ,Aswanto

Jangan Percaya Jika Ada Yang mengaku Bisa Bayar Hakim MK

KENDARI, MYSULTRA.COM Salah seorang hakim di Mahkamah Konstitusi (MK) Prof DR Aswanto mengingatkan kepada pihak pihak yang terkait dengan sengeketa hasil pemilihan kepala daerah agar jangan percaya jika ada menghubungi untuk membayar hakim MK agar bisa memenangkan perkara.

“Jangan percaya itu, karena hakim tak bisa dibayar hanya saja mungkin ada oknum yang “menembak” di atas kuda. Putusannya sudah ada, dan hakim telah menyatakan menang, lalu oknum minta uang dengan alasan untuk memenangkan perkara,” katanya ketika tampil sebagai nara sumber pada acara Forum Grup Discussion (FGD) Penyelesaian Sengketa Hasil Pilkada yang diselenggarakan KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Jumat (23/03/2018).

Aswanto mengingatkan kepada mereka yang akan mengajukan gugatan atau sengketa hasil di MK agar obyeknya harus jelas yakni putusan KPU  tentang penetapan hasil dengan menyertakan temuan panwas dan jangan sampai lewat waktu yakni  3 kali 24 jam setelah penetapan KPU.

Aswanto menambahkan, sengeketa hasil pilkada sebenarnya tidak berdiri sendiri tapi tidak terlepas dari tahapan tahapan pilkada. (Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...