Home » Berita Terpopuler » Jabbar Toba Gelar Diskusi Pengembangan Koperasi dan UMKM
Jabar Toba Anggota DPD-RI Dari Sultra
Jabar Toba Anggota DPD-RI Dari Sultra

Jabbar Toba Gelar Diskusi Pengembangan Koperasi dan UMKM

Kendari-MySultra.Com
Anggota DPD-RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Jabbar Toba menggelar Diskusi Pengembangan Koperasi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Aula Kantor DPD-RI Kendari, Rabu (11/11).
Diskusi yang diikuti utusan Kantor Koperasi UMKM kota, Koperasi dan UMKM  provinsi dan pelaku usaha mikro itu, menghadirkan pemateri masing-masing Jabbar Toba sendiri, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra La Ode Andi Pili, utusan dari BRI Kendari Sukirno, dan utusan kantor POS Kota Kendari.
Dalam pemaparanya Jabbar Toba akan membantu memperjuangkan pelaku usaha mikro dalam memperoleh akses permodalan. Sedangkan untuk inovasi pengembangan usaha,lanjut Jabbar mengajak pelaku UMKM  untuk terus  meningkatkan kualitas cita rasa, dan memperbaiki adalah kemasan.
“Tidak bisa dihindari kemasan atau penampilan satu produk akan mempengaruhi baik langsung maupun tidak langsung terhadap nilai jual suatu produk yang dihasilkan,”jelas Jabbar.
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, La Ode Andi Pili mengatakan pihaknya aka terus mendorong kemajuan suatu usaha mikro baik dari sisi permodalan maupun SDM-nya.
“Kami akan memberikan dukungan baik modal, termasuk memberikan pendampingan pelaku usaha mikro dalam hal bagaimana memperoleh akses permodalan, termasuk membantu memberikan dukungan  pemasaran.”jelasnya.
Menurutnya jumlah usaha mikrol dan  menengah di Sultra mencapai 101.000 yang tersebar di 17 kabupaten/kota. Untuk pengembangan UMKM diperlukan keterpaduan dan dukungan semua pihak. “Kami juga menyadari untuk membina UMKM yang sebanyak itu memerlukan kerjasama semua pihak,”jelasnya.
Sementara itu, Sukirno dari unsur BRI mengatakan pihaknya akan mendukung usaha UMKM dengan memberikan skim permodalan sesuai dengan aturan yang berlaku. “BRI siap memberikan bantuan dengan tetap mengacu pada prinsif kehati-hatian,” terangnya. Diskusi diakhiri dengan tanya jawab dari peserta (ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *