Home » EKONOMI » Izin Investasi di Sultra Maksimal 90 hari

Izin Investasi di Sultra Maksimal 90 hari

Kendari – My Sultra.Com

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, telah menerbitkan peraturan gubernur (Pergub) terkait izin investasi harus selesai maksimal 90 hari. “Kita sudah terbitkan pergub, dengan membangun sinergitas antar lembaga, jika urus izin terkait investasi maksimal harus sudah selesai 90 hari,” tegas Nur Alam ketika tampil sebagai pembicara kunci pada acara Seminar Nasional bertema “Sinergi Membangun Industri Pengolahan dan Pemurnian Nikel Dalam Negeri  Menggunakan Sumber Daya Lokal Demi Terwujudnya Industri Yang Berdaya Saing Kuat Rabu (18/11/2015)

Diakui Nur Alam, lambatnya invesasi disebabkan karena birokrasi yang berbelit-belit hingga memakan banyak waktu dan biaya ekonomi tinggi dan banyaknya peraturan yang tumpang tindih seolah saling mengunci hingga menyulitkan investor. “banyangkan saja untuk membangun smelter  sedikitnya ada 21 UU yang saling mengunci satu sama lainnya”’ tutur Nur alam.

Menurut Nur Alam, sudah saatnya pemerintah mendorong dilakukan relokasi industri di Jawa ke luar Jawa seperti Sulawesi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat dan penyerapan tenaga kerja. Untuk itu, dibutuhkan policalwill sebab kenyataannya investor lebih memilih investasi di Jawa dengan alasan kedekatan dengan pasar.(ICAN)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *