Home » Berita Terpopuler » Isak Tangis Warnai Kepulangan Jemaah Kolaka

Isak Tangis Warnai Kepulangan Jemaah Kolaka

Jemaah haji Kolaka saling berpelukan dengan tangis bahagia dengan keluarganya setibanya di bandara Sangia Nibandera Kolaka

Isak tangis bahagia mewarnai kedatangan jemaah haji asal kabupaten Kolaka yang tergabung dalam kloter 24, Rabu (5/11/2014).

Teriakan ratusan keluarga jemaah saat pesawat wings air yang membawa sekitar 70 jemaah haji penerbangan pertama tiba di bandara Sangia Nibandera Kolaka sekitar pukul 8.50 wita. Bahkan histeria keluarga semakin menjadi ketika jemaah haji turun dari pesawat sambil melambaikan tangannya. Sama halnya ketika pesawat kedua tiba sekitar pukul 10.13 wita.

Isak tangis bahagia terlihat ketika jemaah haji keluar dari gedung bandara dan bertemu dengan keluarganya yang telah menunggu sejak pagi hari, bahkan keluarga jemaah dari kecamatan Lambandia, kabupaten Kolaka Timur bermalam di bandara. Isak tangis bahagia ini dikeluarkan karena melihat keluarganya kembali dengan sehat dan selamat setelah sebulan lebih meninggalkan mereka.

Lautan manusia di bandara Sangia Nibandera terus terjadi sampai jemaah haji penerbangan keempat tiba, meski cuaca di bandara Kolaka begitu panas dan menyengat, tapi tidak menyurutkan semangat keluarga jemaah untuk menunggu keluargnya yang tiba di Kolaka dengan muka penuh bahagia.

Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Ibadah Haji (PPIH) yang juga Kakan Kemenag Kolaka, H. Bustamil pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada kloter 24 dari kabupaten Kolaka/Koltim penerbangan pertama dalam kondisi utuh, serta menyampaikan permohonan maaf sekiranya dalam persiapan pemberangkatan sampai pemulangan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan bagi jemaah haji.

Dikatakannya, ada paradigma baru dan pembenahan ketika seseorang sudah pulang dari tanah suci dan berbaur dengan masyarakat. Ada perubahan yang terjadi, diantaranya jika sebelumnya shalat lima waktu dan shalat berjamaahnya selalu molor, maka setelah selesai menjalankan rukun Islam kelima semua ditingkatkan sebagai wujud telah melaksaakan ibadah haji.

Sementara itu, salah seorang jemaah haji kloter 24 asal Kolaka, H. Syarifuddin berharap supaya pelayanan dari PPIH kabupaten Kolaka supaya lebih ditingkatkan lagi dari sekarang, meskipun diakui panitia sudah berbuat secara maksimal. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *