Home » Headline » Ini Kasus yang di Ungkap Polres Konawe di Bulan Ramadahan
Ketgam: Kapolres Konawe kedua dari kiri AKBP.Jemi Junaidi.SIK yang didampingi kana oleh Wakapolres Kompol.Derry Indra.SIK, pertama dari kiri Kasat Reskrim Iptu.Ismail Pali.SH dan kanan ujung Kapolsek Wawotobi Iptu.Saftu Dirman. 
Area lamkpiran
Ketgam: Kapolres Konawe kedua dari kiri AKBP.Jemi Junaidi.SIK yang didampingi kana oleh Wakapolres Kompol.Derry Indra.SIK, pertama dari kiri Kasat Reskrim Iptu.Ismail Pali.SH dan kanan ujung Kapolsek Wawotobi Iptu.Saftu Dirman. Area lamkpiran

Ini Kasus yang di Ungkap Polres Konawe di Bulan Ramadahan

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Upaya kerja keras Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dibawahi AKBP.Jemi Junaidi,SIK mengungkap kasus di bulan suci ramadhan akhirnya membuahkan hasil, tim gabungan yang dibentuk oleh Polres Konawe dan dibantu anggota Polsek Wawotobi berhasil amankan dua tersangka pencurian motor (curanmor) dan empat tersangka pencurian ternak dan Velg.

Kapolres Konawe AKBP.Jemi Junaidi.SIK yang didampingi oleh Wakapolres Kompol.Derry Indra.SIK, Kasat Reskrim Iptu.Ismail Pali.SH dan Kapolsek Wawotobi Iptu.Saftu Dirman menjelaskan, Kedua tersangka pencurian motor yang berhasil diciduk diantaranya, inisial MK alias T (22) alamat Kelurahan Kaspute Konawe dan inisial J alias K (35) alamat Desa Wonua Kongga Kec.Mowila Kab.Konawe Selatan. Sedangkan Barang bukti yang  berhasil diamankan yaitu satu unit motor Yamaha Jupiter MX, satu unit Revo warna hitam, satu unit motor Honda Revo warna ungu dan satu unit motor Yamaha FIZR.

“Keempat unit kendaraan sebagai barang bukti beserta tersangka sudah diamankan di Polres Konawe, saat introgasi ternyata keduanya ini mantan residivis baru keluar dari lapas, maka dari itu sala satunya ada yang dilumpuhkan dengan menggunakan tima panas,” ungkap Kapolres Konawe AKBP.Jemi Junaidi,SIK saat Pres Conference di Polres Konawe (14/06/2017).

Lanjut Jemi, sedangkan tersangka kasus pencurian ternak dan velg diantaranya inisial TH, alias U dan AR alias A, barang bukti yang berhasil diamankan, satu ekor kambing jantan dan satu utas tali nilon. Masi ada dua tersangka lagi yang masi dalam pengembangan kasus yaitu inisial A dan R, hasil pencuriannya berupa empat velg Inova besrta bannya sudah diamankan di Polres Konawe.

“Saat pengungkapan, dari kedua tersangka pencurian ternak, salah satu tersangkanya terlibat pencurian velg,” ujar Jemi

Satu tersangkanya lagi, terlibat kasus penipuan dengan cara pura-pura meminjam satu unit infokus milik sekolah SMAN 1 Unaaha lalu digelapkan, tersangka diamankan di daerah Sulawesi Selatan Polres Masamba. Ke empat tersangkan dikenakan pasal 363 KUHP ancaman hukuman tuju tahun penjara, sedangkan satu tersangka penggelapan dikenakan pasal 480 KUHP ancaman hukuman tuju tahun penjara.

“Ke empat tersangka dan satu tersangka penipuan melakukan pencurian karena faktor ekonomi dan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” tutup Jemi.

Penulis: Rido

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...