Home » Headline » Ini Cara Polantas Polres Konawe Kurangi Lakalantas
Tampak salah seorang anggota Lalulintas Polres Konawe saat bersosialisasi
Tampak salah seorang anggota Lalulintas Polres Konawe saat bersosialisasi

Ini Cara Polantas Polres Konawe Kurangi Lakalantas

UNAAHA, MY SULTRA.COMBegini cara Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) mengurangi angka Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), Polantas  bersosialisasi  dengan mendatangi langsung masyarkat yang berada di pusat-pusat keramaian, seperti di pasar-pasar.

Saat  bersosialisasi, pesonil Lalulintas hadir bersama maskot burung zebra. Tampak pula sebuah mobil yang telah dibalut spanduk  gambar-gambar korban Lakalantas. Selanjutnya seorang polisi berorasi dengan megafon, menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalulintas.

Saat di temui, Kasat lantas Polres Konawe, AKP Jumiran mengatakan, belakangan ini angka Lakalantas di Konawe bisa di bilang meningkat. Terutama, pengendara yang merupakan anak di bawah umur. Karena alasan itulah, pihaknya terinspirasi untuk bersosialisasi soal Lakalantas.

“Biasanya sosialisasi, Lakalantas hanya dilakukan di sekolah-sekolah. Namun kali ini kami masuk ke ruang publik yang lebih luas lagi. Seperti pasar, jalan umum, hingga pangkalan ojek. Di sana kami sosialisasi,” ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, polisi bersentuhan langsung dengan masyarakat dan memberikan pengarahan. Aksi tersebut menjadi menarik dengan kehadiran burung zebra, yang ikut menyapa masyarakat. Tak heran jika kemudian warga banyak yang memadati lokasi sosialisasi.

“Aksi turun jalan dengan membawa maskot, spanduk dan himbauan dengan megafon seperti ini, baru pertama di Sultra. Program ini berkesinambungan, guna menekan angka Lakalantas di Konawe. Dan yang terpenting adalah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas,” jelasnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...