Home » Berita Terpopuler » Imran – Sutoardjo Pondiu Tak Hadiri Pelantikan Pj Bupati Konsel

Imran – Sutoardjo Pondiu Tak Hadiri Pelantikan Pj Bupati Konsel

Kendari –Mysultra.COM

Imran – Sutoardjo Pondiu ( Mantan Bupati – Wakil Bupati) Konawe Selatan (Konsel)  kompak tak menghadiri upacara pelatikan dan serah terima jabatan Penjabat Bupati Konsel yang baru, Jumat (14/08/2015. Berbeda dengan penjabat bupati lainnya, Irawan Laliasa dilantik sebagai Penjabat Bupati Konsel di pelataran rumah jabatan gubernur Sultra di Kendari, hanya sehari sete;ah masa jabatan Imran- Sutoardjo berahir

“Ketidak hadiran keduanya makin memperkuat bukti perseteruan politik antara Imran dengan Gubernur Sultra, Nur Alam” ujar seorang tokoh politik Sultra kepada MySultra.Com seraya minta tak disebutkan namanya. Meski tidak spesifik menyebutkan nama, Nur Alam ketika memberikan sambutan diluar teks sempat menyindir hubungannya yang buruk dengan bupati yang nota bene secara struktural adalah bawahannya.

“Perlu saya tegaskan bahwa secara struktural pemerintahan,bupati itu adalah bawahan gubernur, jadi bukan berada di sampingnya, meski ada yang namanya jalur kordinasi dan singronisasi, jadi tak bisa jalan sendiri sendir” keluhnya.

Meski dalam pidatonya penuh sindiran kepada Imran, Nur Alam tetap menyatakan apresiasi terhadap kekompakan dan prestasi pasangan Imran-Sutoardjo.yang telah memimpin konsel selama kurang lebih 12 tahun. Keduanya disebut, Nur Alam telah meletakkan kerangka dasar pembangunan Konsel sejak berdiri menjadi daerah otonom lepas dari Kabupaten Konawe. “Buktinya Iran –Sutoardjo memimpin konsel selama 12 tahun dan mereka itu terpilih lewat Pemilukada, jadi patut kita merikan apresiasi” kata Nur Alam.

Menteri Dalam Negeri telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan Irawan Laliasa sebagai Penjabat (PJ) Bupati Konawe Selatan menggantikan Bupati Imran – Sutoardjo Pondiu (Wakil Bupati) yang  berahir masa jabatannya 12 Agustus 2015.  Gubernur, Nur Alam sempat mengangkat PLH Bupati Konsel, Sarjun Mokke dengan masa jabatan sehari.

Irawan Laliasa, yang kini masih menjabat sebagai Kadispenda Sultra, pengusulannya  sebagai Pj Bupati Konsel terlihat lebih eksklusif dibanding beberapa daerah lainnya di Sultra. Tahun 2015, Gubernur Sultra Nur Alam telah melantik tiga Pj bupati yakni Pj Bupati Koltim, Butur, dan Konkep. Berbeda dengan Koltim, Konkep, dan Butur yang pengusulan Pj bupatinya cukup terlambat. Tiga daerah tersebut,sempat menunjuk pelaksanaan harian selama sepekan atau lebih barulah pelantikan pj bupati dilaksanakan. Sedang Konsel hanya berselang sehari setelah masa jabatan bupati definitif berakhir.(Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

udang

Warga Sekitar Pertambangan PT Cerindo Panen Udang Paname

KOLAKA-MS., warga Masyarakat Dusun Babarina Desa Muara Lapao Pao Kecamatan Wolo di Sekitar Wilayah Pertambangan ...

cakradunia_lsi-denny-ja-pasca-pilkada-serentak-jokowi-makin-kuat-10-07-2018-daNmVe2Q5S

BATALNYA KENAIKAN HARGA BBM PREMIUM, Efek Elektoral dan Persepsi Ekonomi

Denny JA Tahun politik (tahun pemilihan) acapkali menjadi topik yang murni bagi mereka yang mendalami ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *