Home » BISNIS » Imbal Hasil di Pasar Modal Cukup Menguntungkan

Imbal Hasil di Pasar Modal Cukup Menguntungkan

KENDARI, MY SULTRA.COM – Tingkat imbal hasil dari dana yang diinvestasikan di pasar modal cukup menguntungkan, jika dibanding dengan keuntungan dari tingkat bunga  yang didapatkan  dari menyimpan dana di deposito.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI)Nicky Hogan pada acara pembukaan Kantor Perwakilan BEI di Kendari, beberapa hari lalu mengemukakan, sebagai wahana investasi, pasar modal memiliki potensi besar dalam memberikan tingkat hasil atau keuntungan kepada masyarakat jika dibandingkan dengan bunga yang didapatkan dari menyimpan dana di deposito.

“hanya saja sedikit dari masyarakat  yang mengetahui tentang potensi , prospek dan tingkat imbal hasil dari investasi di pasar modal” katanya.

Dikatakan, tingkat imbal hasil dari dana yang diinvestasikan di pasar modal dalam 5 dan 10 tahun mencapai masing-masing 31% dan 317,2%. Bandingkan dengan keuntungan dari tingkat bunga yang didapatkan dari menyimpan dana deposito diperiode yang sama yakni masing-masing 6,39% dan 7,44%.

Data BEI, kata Nicky, mencatat dalam 10 tahun terahir dari 507 jumlah emiten diahir 2015, sebanyak 66,5% diantaranya atau 337 saham emiten mencatatkan keuntungahn  dan hanya 33.5% atau 170 emiten yang megalami koreksi.

Dari jumlah tersebut, dalam 1 dekade sebanyak 53,9% atau 273 saham emiten mencatat Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (Conpound Annual Grouth Rate/CAGR) di atas 6%.

Bahkan, kata Nicky, dalam satu dasawarsa, sebanyak 43,6 persen atau 221 emiten membukukan CAGR, diatas 10%, lalu 26,4% atau 134 saham mencatat CAGR di atas 20%,138% atau 70 saham memiliki CAGR di atas 30%,dan 7,3% atau 37 saham meraih CAGR di atas 40%.

“Ini berarti portensi masyarakat mendapatkan keuntungan yang singnifikan dan konsisten setiap tahunnya dari pasar modal sangat terbuka lebar,” tegasnya. (Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *