Home » Headline » Idrus Marham Jadi Mensos, Jenderal Moeldoko, Gantikan Teten

Idrus Marham Jadi Mensos, Jenderal Moeldoko, Gantikan Teten

JAKARTA, MYSULTRA.COM –Presiden RI Joko Widodo pagi ini, Rabu (17/1/2018) melantik Idrus Marham (Dari Partai Golkar) sebagai Menteri Sosial (Mensos)  menggantikan Khofifah Indarparawansa yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada 2018 sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Berdasarkan undangan yang beredar, pelantikan itu dilakukan di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB, Rabu (17/01/2018).Selain melantik Menteri, Presiden melantik juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan Kepala Staf Angkatan Udara TNI.

Untuk posisi Menteri, salah satu pembantu presiden ada yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 yakni Khofifah Indarparawansa.

Khofifah yang pernah menjabat menteri sosial itu akan bertarung untuk ketiga kalinya dalam Pilgub Jawa Timur, berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Listianto Dardak.

Para pejabat yang dilantik Presiden Jokowi adalah Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indarparawansa, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menggantikan Teten Masduki, Wantimpres Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menggantikan Hasyim Muzadi yang wafat dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Yuyu Sutrisna, menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yg menduduki posisi baru sebagai Panglima TNI.(*/Ican)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...