Home » Berita Terpopuler » Hugua Terpilih Kembali Jadi Ketua DPD PDIP Sultra

Hugua Terpilih Kembali Jadi Ketua DPD PDIP Sultra

Wangiwangi –MySultra

 Bupati Wakatobi, Hugua terpilih  kembali menjadi Ketua  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawewsi Tenggara (Sultra) periode 2015-2020 melalui Konferensi Daerah (Konferda) yang berlangsung  di Wangiwangi, Wakatobi, Sabtu (7/3).
Pada Konferda yang dibuka Ketua DPP PDIP Ribka Ciptaning,  muncul tiga nama calon ketua DPD PDIP Sultra, yakni Hugua, La Ode Rifai Pendansa dan Litanto.
Setelah dilakukan dilakukan musyawarah, sebanyak 12 Dewan Pimpinan Cabang PDIP kabupaten dan kota sepakat menunjuk Hugua sebagai Ketua DPD PDIP Sultra.
Sedangkan Litanto yang menjadi pesaing Hugua dalam Konferda tersebut dipilih menjadi Sekretaris DPD PDIP Sultra oleh Tim Formatur yang dipimpin ketua terpilih.
“Pada periode pertama, Hugua mampu mengantarkan PDIP Sultra memperoleh suara Pemilu legislatif 2014 mencapai 120 persen dari Pemilu sebelumnya. Kita harapkan, pada periode kedua ini PDIP bisa meningkakat hingga 200 persen,” kata Ketua DPP PDIP Ribka Ciptaning seusai melantik pengurus DPD PDIP yang terpilih dalam Konferda tersebut.
Ia mengatakan, untuk meningkatkan suara partai hingga 200 persen, memang tidaklah mudah. Namun dengan kerja keras dan sungguh-sungguh dari seluruh jajaran pengurus mulai dari tingkat provinsi, kabupaten hingga kecamatan dan desa kata dia, meraih suara tersebut tidak terlu sulit.
“Asalkan kita semua bekerja keras dan sungguh-sungguh melakukan kerja-kerja politik yang menyentuh hati rakyat, maka percayalah kita bisa merebut simpati rakyat pemilih,” katanya.
Sementara itu Hugua mengaku dalam periode pertama kepemimpinannya di PDIP Sultra, sukses meningkatkan perolehan suara PDIP pada Pemilu 2014 hingga 120 persen daripada sebelumnya.
Di DPRD Sultra yang sebelumnya hanya dua kursi, kata dia, pada Pemilu legislatif 2014 meraih lima kursi dan menempatkan kader PDIP sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Sultra.
Sedangkan di beberapa kabupaten di Sultra seperti Kolaka Utara yang sebelumnya tidak memperoleh kursi, meraih enam kursi dan merebut ketua DPRD setempat.
Sementara di Wakatobi yang sebelumnya hanya lima kursi, hasil Pemilu 2014 menjadi delapan kursi dan kader terbaik PDIP Mohammad Ali tetap mempertahankan posisi jabatan Ketua DPRD.
“Sedangkan di eksekutif, kita PDIP mampu merebut tiga kursi bupati, yakni bupati Wakatobi, Muna, dan Bupati Kolaka,” katanya.
Sebelumnya kata dia, tidak satupun jabatan ekesekutif yang diperebutkan melalui pemilihan kepala daerah diraih oleh PDIP (*/Dir).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *