Home » Baubau » Hugua Siap Jadi Calon Gubernur Sultra
hugua

Hugua Siap Jadi Calon Gubernur Sultra

KENDARI, MY SULTRA.COM – Bapati Wakatobi, Hugua menyatakan sudah sangat siap untuk menjadi calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Nur Alam untuk  periode 2018-2023.

“Saya sudah sangat siap untuk menjadi calon gubernur Sultra, sebab saya ingin bermanfaat sebanyak banyaknya untuk masyarakat dan alam, bukan hanya semata-mata untuk tujuan kekuasaan,” tegas Hugua,  dihadapan para pengurus DPP, DPD, PAC PDI-Perjuangan dan ratusan pengurus PDI Perjuangan dalam Rakerda  yang diperluas PDI Perjuangan, Jumat (26/02/2016) di salah satu hotel terbesar di Kota Kendari.

Salah satu bentuk keseriusannya, Hugua mengatakan pihaknya sudah menyebarkan tidak kurang dari 40 ribu  ekssamplelar kalender kepada seluruh pelosok di Sultra. Hugua lalu menyebut kapasitasnya sebagai bupati Wakatobi dua periode, Ketua Asosiasi kepala daerah dari negara – Negara Asia Pasifik serta angota tim adhok PBB, cukup membuat dirinya percaya diri untuk maju sebagai calon gubernur.

Selain itu PDI Perjuangan di provinsi ini hasil Pemilu 2014,  sudah menduduki 5 kursi di DPRD Perovinsi dan 46 kursi di kabupaten-kabupaten. Di DPRD Provinsi sudah menduduki kursi wakil ketua serta Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi dan Kolaka Timur. Selain itu secara nasional PDI Perjuangan saat ini adalah partai penguasa pemerintahan.

Lebih jauh Hugua mengaku sudah melakukan komunikasi juga dengan para pimpinan partai  politik untuk menjejaki koalisi termasuk para calon  pasangannya. “Saya temui senior saya Bapak Lukman Abunawas. Saya temui, Pak Rusda, Bupati Kolaka Utara, Saya ketemu Pak Imran, mantan Bupati Konsel. Bahkan saya ketemu ibu Tina Nur Alam, saya ajak ke Wakatobi untuk menyelam, nanti saya yang jadi gurunya,” ujarnya yang disambut geeer… para kader PDI Perjuangan

Sementara itu Ketua DPP PDI Perjuangahn Muhtar Muhammad, mantan Walikota Bekasi dua periode menyatakan DPP akan mendukung penuh. “DPP PDI Perjuangan akan all out mendukung pak Hugua, “ kata Muhtar seraya menambahkan bahwa PDI Perjuangan bisa menang apalagi sekarang menjadi partai pendukung pemerintah atau partai penguasa.” tegasnya

Penulis : Sudirman D


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *