Home » EKONOMI » Hugua Salut Rencana Wings Air Terbang ke Wakatobi
Hugua Foto

Hugua Salut Rencana Wings Air Terbang ke Wakatobi

WAKATOBI, MYSULTRA.COM – Hugua, mantan  Bupati Wakatobi  dua periode ( 2006 – 2016) menyatakan salut dengan rencana Wings Air terbang ke Wakatobi  2 kali sehari  mulai tgl 27 Juli 2017 ini .

Hal ini diungkapkan Hugua saat Bapak Ronny Area Manager PT Lion Air Makassar Meminta dukungannya via telepon  disela sela kunjungannya  ke Wakatobi baru baru ini .

Hugua dan Ronny sudah bersahabat lama dan justru niat ini sudah direalisasikan  dengan penerbangan 2 kali sehari diakhir masa jabatan Hugua tahun lalu namun ini tidak berlanjut lama .  Hugua memberikan dukungan penuh pada penerbangan ini , karena Hugua yakin bahwa  kemajuan Wakatobi dibawah kepemimpinan  Bupati  baru ARHAWI  akan membawa kemajuan Wakatobi  dua kali lipat lebih  maju dibandingkan dengan masa kepemimpinanya .

Hugua menilai seperti itu karena posisi strategis Wakatobi yang tidak dimiliki oleh kurang lebih 650 Kabupaten/Kota lain di Indonesia . Posisi Wakatobi dimaksud  antara lain sebagai 10 Top Destinasi  Pariwisata Nasional, sebagai Cagar Biosfir Bumi  yang ditetapkan oleh UNESCO melalui sidang  ICC MAB 12 yang dihadiri oleh Hugua di Kantor Pusatnya di Paris pada  12 Juni 2011 lalu.

Wakatobi juga  sebagai Anggota UNACLA,  Tim adhock Lembaga PBB dibidang ekonomi,  perumahan dan lingkungan  UN HABITAT , dimana, Fauzi  Bowo  Gubernur DKI dan Hugua Bupati Wakatobi  mewakili Indonesia sebagai 2 orang   dari  40 anggota tetap di tingkat dunia periode 2011 –  2016 .

Dengan Predikat tersebut nama Wakatobi  sangat harum dimata  nasional dan dunia  internasional , tinggal tergantung bagaimana lobi dan promosi  intensif  dari pemda tegasnya.

Hugua mengatakan Wakatobi dengan   posisi 10 Top destinasi  Pariwisata Nasional, dengan pola Pengelolaan Badan Otorita Pariwisata (BOP) Wakatobi  akan mendapatkan nilai investasi baik dari pihak Pemerintah Pusat maupun swasta  sebesar  20,5 Triliun rupiah hingga tahun 2019  . Angka yang fantastik kan  tutup Hugua (*/ICAN) .

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...