Home » Headline » Hugua Mengaku Akan Lanjutkan Pembangunan Nur Alam
Hugua

Hugua Mengaku Akan Lanjutkan Pembangunan Nur Alam

KENDARI, MYSULTRA.COM –Hugua sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku  Jika terpilih sebagai gubernur Sultra periode 2018-2023  akan melanjutkan dua proyek raksasa peninggalan gubernur Nur Alam . Hugua memuji kemampuan imajinasi  Nur Alam selaku Gubernur Sultra . “Beliau ( Nur Alam red) dapat melihat hal- hal yang rakyat belum dapat melihatnya dan karakter tersebut adalah karakter Visioner “ kata Hugua dalam kerangannya secara tertulis yang disampaikan via email kepada mysultra.com Senin (04/09/2017) .

Pembangunan Mesjid terapung dan jembatan penyebrangan tersebut merupakan  hal hal yang tak rasional berkaitan dengan prioritas anggaran ,” tapi kan akhirnya juga dapat dilaksanakan dan tentu itu merupakan kewajiban pemimpin pelanjutnya untuk menyelesaikannya “ ungkapnya .
Hugua juga sangat setuju dengan cita cita besar Nur Alam dalam pembangunan jembatan penyebrangan menghubungkan Pulau Buton dan P Muna di Baruta menjadi satu daratan besar Muna Buton.

Hugua menambahkan bahwa jembatan penyebrangan ini akan menjamin kelancaran transportai arus barang, jasa dan orang sehingga dapat memicu Pertumbuhan Ekonomi Sultra secara struktural . Jadi mesti diupayakan untuk dibangun imbuhnya. Hugua memuji pemimpin – pemimpin baru yang menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran (PPAS) dalam APBD daerahnya yang tetap mengacu pada historis program sebelumnya dan mengkoneksikan dengan visi misi barunya . “Yah mestinya pembangunan itu berlanjut karena sudah memamakai anggaran rakyat yang banyak dan pasti bermanfaat, hanya kita lihat dalam sudut pandang yang berbeda . Jadi menjadi wajib untuk dilanjutkan oleh pemimpin baru” katanya  dengan bersemangat .

Hugua juga memuji terobosan Nur Alam dengan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri ( TPP) karena gaji pegawai relatif rendah dibandingkan dengan pihak swasta. Hugua yakin bahwa TPP ini mesti ditingkatkan ke depan biar kinerja pegawai negeri dalam melayani masyarakat meningkat tegasnya.

Lebih jauh lagi,Hugua juga bertekad untuk menyelesaikan beberapa pembangunan Fasilitas umum Monumental yang masih terbengkalai peninggalan mantan Gubernur Sultra sebelumnya . Hugua mengaku sangat hormat dengan semua mantan Gubernur Sultra karena mereka pasti orang- orang terbaik dizamanya .

“ Kan semua masa ada pemimpinya dan semua pemimpin ada masanya ; , olehnya itu patut kita hormati dan teladani ungkap Hugua yang juga sebagai Ketua LGN – CTI yaitu Asosi Pemerintah Daerah Maritim 6 Negara CTI . Fasiltas umum di maksud antara lain adalah P2ID Wua- Wua yang sebahagian tanahnya bermasalah dan Tugu Persatuan di Lapangan Eks MTQ yang belum berfungsi secara maksimal .

Hugua mengadakan kunjungan / blusukan ke Mesjid Agung terapung yang terletak di Hilir Sungai Wanggu Teluk Kendari Sabtu tgl 2 September 2018. Mesjid tersebut tergolong mewah dan moderen dan pembangunanya sudah mencapai kira – kira 50 % . Disamping bangunan mesjid tersebut dalam kunjungan sosialisasi di Kota Kendari Hugua juga meninjau Jembatan Bahteramas Teluk Kendari yang membentang dari Kota Lama Kendari ke Kelurahan Lapulu Kecamatan Poasia . Hugua adalah mantan Bpti Wakatobi dua periode yang kini masih menjabat sebagai  Dewan Pembina ICLEI Asia – Pasifik suatu Organisasi Pemda Global dalam Penbangunan Kota Hijau dan Pemanasan Global  (*/Ican)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...