Home » BUDAYA » Hugua Dapat Kehormatan Sebagai Tokoh Masyarakat Jawa
Hugua Pakaian Jawa

Hugua Dapat Kehormatan Sebagai Tokoh Masyarakat Jawa

KENDARI, MYSULTRA.COM – “Saya sangat bahagia mendapat kehormatan sebagai Tokoh Masyarakat Jawa saat memberi sambutan singkat pada acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di Pelataran RRI Stasiun Kendari Sabtu Malam Tgl 16 September 2017” kata mantan Bupati Wakatobi, Hugua
Pagelaran tersebut dilaksanakan oleh Kerukunan Keluarga Jawa di Sulawesi Tenggara sebagai rangkaian acara dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun RRI ke 72 . Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Stasiun RRI Kendari , Perwakilan BI dan perwakilan dari beberapa Bank Komersil di Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutan singkatnya Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua Kerukunan Masyarakat Jawa di Sulawesi Tenggara atas penghormatan kepada saya selaku salah seorang Tokoh Masyarakat Jawa di Sulawesi Tenggara .
Lebih lanjut i Hugua menyatakan,  menghargai dan menikmati pagelaran wayang kulit ini karena disamping sebagai tontonan seni yang menyenangkan , juga mempunyai nilai nilai filsafat kearifan , nilai nilai kesatriaan dan nilai nilai perjuangan .

Dalam sambutan singkatnya Hugua mengemukakan bahwa budaya itu adalah identitas diri dan bagsa. “Malam ini kita menyaksikan salah satu identitas bangsa yang agung dari Komunitas Jawa di Sulawesi Tenggara, betapa indahnya dan hebatnya indonesia ini karena terdiri dari beragam budaya dari berbagai suku bangsa dan agama tapi tetap kita damai dalam satu ikatan Bhineka Tunggal Ika” tuturnya

Hugua yakin bahwa tingkat keamanan dan ketertiban Sultra selama ini tidak terlepas dari kearifan berbagai suku bangsa dan agama untuk hidup berdampingan secara damai . Tentu hal ini tidak terlepas dari peran nilai nilai budaya arif dari masing masing suku bangsa termasuk komunitas jawa di Sulawesi Tenggara.

Hugua sangat yakin dengan keamanan, ketertiban dan kedamaian Sultra ke depan dan masalah budaya ini yang menjadi salah satu perhatian serius Hugua berjanji jika terpilih menjadi Gubernur Sultra ke depan . “Saya ( Hugua red) juga optimis bahwa indonesia ke depan akan semakin damai dan sejahtera dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi .

Kita pasti akan menjadi salah satu negara besar ke depan karena negara kita sedang gencar gencarnya menjalankan pemerintah secara demokratis yang di dipandu oleh nilai nilai budaya bangsa yang arif dan bijaksana dibawah 4 pilar negara tutur Hugua yang juga sebagai Ketua Asosiasi Sail Wisata Indonesia (ASWINDO) . Empat pilar negara dimaksud adalah Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika .

Semua nilai nilai yang termaktub dalam 4 pilar negara tersebut adalah intisarinya nilai nilai keaneka ragaman budaya bangsa indonesia yang pastinya tidak dimiliki oleh bangsa lain tegas Hugua yang juga sebagai anggota UNACLA team Adhock Badan PBB UN- HABITAT (2011 – 2016) ini . “Jadi saya tidak percaya ada kekuatan kekuatan lain yang dapat mengganggu keamanan dan kedamaian indonesia dengan penerapan ideologi diluar 4 pilar negara tersebut “ tutupnya (ICAN)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...