Home » Headline » Hugua : Belum Ada Keputusan Cagub/Cawagub Sultra yang Akan Diusung PDIP
Hugua-

Hugua : Belum Ada Keputusan Cagub/Cawagub Sultra yang Akan Diusung PDIP

KENDARI, MYSULTRA.COM – Hingga saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023.

“Belum ada keputusan siapa  pasangan calon yang akan diusung partai, itu masih menunggu hasil survei dan kepusan DPP, sekarang kita masih melakukan pendaftaran calon gubernur,’’ kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Hugua melalui Agus Sana`a kepada mysultra.com Selasa (20/06/2017).

Ia dihubungi mysultra.com sehubungan beredarnya isu di salah satu media on line menulis dengan judul : Lukman Abunawas dan Hugua Telah Bersepakat Untuk Bersanding di Pilgub Sultra. “Itu tidak betul, yang betul Pak Hugua membangun komunikasi dengan semua bakal calon apakah itu bakal calon gubernur maupun bakal calon wagub lainnya” kata mantan Bupati Wakatobi itu seperti yang ditirukan Agus.

Saat ini kata Agus PDI Perjuangan  membuka pendafataran secara terbuka baik kader PDI Perjuangan  maupun non kader, untuk selajutnya melengkapi berkas dan akan dilakukan survey oleh lembaga yang independen. Setelah itu barulah DPP memutuskan siapa yang akan diusung.’ kata Agus sesaat sebelum mengikuti acarara pengembalian berkas Tina Nur Alam sebagai salah satu bakal calon gubernur yang mendaftar di PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan hanya memiliki 5 kursi di DPRD Sultra, sehingga untuk mengusung calon harus melakukan koalisi dengan partai lain agar memenuhi syarat minimal 9 kursi dari 45 kursi di DPRD Sultra. (Dir)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...