Home » EKONOMI & BISNIS » Hugua Bakal Keliling 6 Negara Membangun Jaringan
Hugua (kiri) dan Mr.Subiyanto (kedua dari kiri) nsaat wawancara
Hugua (kiri) dan Mr.Subiyanto (kedua dari kiri) nsaat wawancara

Hugua Bakal Keliling 6 Negara Membangun Jaringan

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Hugua, mantan Bupati Wakatobi dua periode selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Maritim 6 Negara Corat Triangle Initiative ( CTI) dan Mr. Subiyanto Senior Staff Coral Triangle Center (CTC) telah mewawancarai 2 orang calon staf senior baru yang akan memegang posisi sebagai Kepala Sekretariat dan Senior  Advicer bidang Pemerintahan di salah satu ruangan Hotel Saripan Pacifik Jakarta 7 -8 – 2017

Asosisi pemerintah tersebut yang secara internasional dikenal dengan Local Government Network on Coral Triangle Country (LGN – CTI ) adalah merupakan wadah perhimpunan Pemerintah Daerah Pesisir pada 6 Negara CTI dalam menjamin komitmen Pemda 6 Negara dalam pengelolaan Perikanan dan Kelautan secara berkelanjutan dan juga perdagangan sumber daya tersebut secara legal dan lestari. Negara negara CTI dimaksud meliputi Indonesia, Malaysia, Philipina, Papua Nugini , Salomon Island dan Timor Leste .

Hugua selaku Ketua Asosiai tersebut akan segera keliling 6 Negara CTI tersebut untuk membangun jaringan dan komitmen para Bupati dan Walikota tersebut dalam pengelolaan dan perdagangan sumber daya perikanan dan kelautan berkelanjutan , demi kesejahteraan masyarakat dunia khususnya 6 Negara CTI di atas .

Hugua yakin bahwa dengan terekrutnya 2 Senior staf tersebut akan lebih mudah mengkonsolidasikan , membangun komitmen para bupati/ walikota dan merealisasikan program program nyata di lapangan.”Saya yakin 2 orang staf yang direkrut tersebut punya kredibilitas dan integritas prima , karena proses penerimaanya melalui proses seleksi sesuai dengan Standar USAID . Jadi pasti kita mendapatkan staf yang the best lah “ kilah Hugua dalam keterangannya kepada mysultra.com via telepon jumat (11/08/2017) .

Dalam menjalankan tugas tugas ini, LGN- CTI mendapat dukungan pembiayaan dari USAID – DOI dari Pemerintah Amerika Serikat . “Yah saya bersyukur bahwa dengan usia organisasi ini yang  baru masuk 3 tahun dan saya terpilih sebagai ketua melalu pemilihan demokratis  oleh delegasi 6 Negara CTI pada Genetal Assembly Meeting di Kota Allotau Papua Nugini 3 Tahun lalu sudah mendapatkan kepercayaan dari Lembaga Donor  International” tambah Hugua  sangat yakin kedepan organisasi ini akan semakin besar dan dapat direkognisi oleh PBB karena akan semakin nyata manfaatnya dan banyak mendapat dukungan dari dunia international .Dalam menjalankan tugas tugas international ini ,

Hugua yang juga menjadi 40 Bupati/Walikota anggota team Adhok badan PBB UN – HABITAT (2011 – 2016) ini dibantu oleh dua orang Wakil Ketua yaitu Hon Mr. Nilo Villanueva Walikota Mobini Batangas Philipina dan Mr. Gita Elliot  Walikota Allotau Miline Bay Papua Nugini .

Hugua yang juga berpredikat sebagai 9 orang Tokoh Otonomi Daerah Dunia versi UCLG CIB Working Group menambahkan bahwa ke depan organisasi ini akan dilengkapi dengan 6 orang Wakili Ketua ( mewakili masing- masing negara ) melalui SOM meeting yang akan dilaksanakan di Kota Manila Philipina pada Bulan Oktober 2017 mendatang

Dalam menjalankan tugas tugas harian LGN – CTI berkantor di Lt 17 Gedung MB Kemeterian Kelautan dan Perikanan RI dan Liaison office di Kantor Regional Sekretariat CTI CFF di Kota Manado Sulut tutup Hugua yang juga sebagai Pendiri dan Pembina LSM SINTESA ini .(*/Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Sekolah Partai ok

Asrun – Hugua Sekolah Partai Sebagai Calon Kepala Daerah

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Ir. Hugua Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra yang juga sebagai Calon Wakil ...

Presidem Jokowi ok

Presiden Jokowi : Pencegahan Korupsi Harus Terus Dilakukan Lebih Serius

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Presiden Jokowi menegaspan, upaya pencegahan korupsi harus terus dilakukan lebih serius. “ ...