Home » Headline » Iwoimendaa Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten
Bupati Kolaka, H Ahmad Safei, didampingi wabup Muh Jayadin menyerahkan satu unit sepeda motor kepada kepala KUA kecamatan Iwoimendaa, selaku juara umum MTQ tingkat kabupaten Kolaka.
Bupati Kolaka, H Ahmad Safei, didampingi wabup Muh Jayadin menyerahkan satu unit sepeda motor kepada kepala KUA kecamatan Iwoimendaa, selaku juara umum MTQ tingkat kabupaten Kolaka.

Iwoimendaa Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

KOLAKA,MYSULTRA.COM  – Kecamatan Iwoimendaa selaku tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 tingkat kabupaten Kolaka, akhirnya ditetapkan sebagai juara umum menyingkirkan kecamatan Kolaka.

Tuan rumah Iwoimendaa berhasil keluar juara umum, termasuk kafilah tuan rumah ini keluar sebagai juara satu dan berhak mendapatkan hadiah berupa ‎dana pembinaan sebesar Rp 8,5 juta dan satu unit motor yang diserahkan Bupati Kolaka H Ahmad Safei pada malam penutupan, Jumat (12/2/2016) setelah mengumpulkan 10 emas, 10 perak dan 8 perunggu.

Adapun kecamatan Kolaka harus puas pada urutan kedua dengan mendulang 9 emas, 7 perak dan 8 perunggu, disusul Latambaga 8 emas 9 perak dan 2 perunggu, Wolo 5 emas 4 perak dan 7 perunggu, Pomalaa 5 emas  2 perak dan 2 perunggu, Tanggetada 3 emas 3 perak dan 5 perunggu, ‎Baula‎ 2 emas 3 perak 5 perunggu, Samaturu 2 emas 2 perak 1 perunggu, Watubangga 1 emas 2 perak 1 perunggu,  Polinggona 1 emas 1 perak 1 perunggu, Wundulako 2 perak 4 perunggu dan Toari 2 perak dan 1 perunggu.

Pada MTQ tahun ini, Pemkab Kolaka menyiapkan dana bagi pemenang dengan jumlah yang pantastik yakni mencapai Rp 1 milyar. Dana ini akan diperuntukkan untuk pembinaan mutu dan kualitas kepada peserta yang keluar sebagai juara untuk seluruh cabang lomba, sekaligus nantinya akan mewakili kabupaten Kolaka pada ajang MTQ tingkat selanjutnya.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat menutup MTQ, berharap kepada para pemenang untuk tidak berbangga hati dengan prestasi yang diraih, tapi terus belajar. Begitupun bagi yang belum juara supaya lebih memacu diri, sehingga MTQ selanjutnya dapat meraih juara.

Sementara itu berdasarkan rapat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kabupaten Kolaka, jika pada MTQ ke-43 dilaksanakan diujung utara perbatasan kabupaten Kolaka Utara, maka pada pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Kolaka ke-44 tahun 2017, juga akan dilaksanakan di ujung wilayah selatan perbatasan dengan kabupaten Bombana, yakni kecamatan Toari.

Penulis: ( A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *