Home » Berita Terpopuler » HTI Kolaka Gelar Tarhib Ramadhan

HTI Kolaka Gelar Tarhib Ramadhan

Tarhib Ramadhan : Seratusan massa HTI DPD II Kolaka menggelar tarhib Ramadhan yang sebentar lagi dilaksanakan kaum Muslimin di dunia.


MySultra : Kolaka

Menyambut bulan Ramadhan, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kolaka menggelar tarhib Ramadhan 1435 H./2014 M, dengan melakukan aksi damai turun kejalan berjalan kaki dari lapangan Gelorah hingga keliling kota Kolaka, kamis (26/6) pagi.

Sepanjang perjalanan seratusan anggota HTI Kolaka, baik laki-laki, perempuan dan anak-anak yang dipimpin Ustadz Abu Hakim, senantiasa mengibarkan bendera Rasulullah yakni liwa (warna putih) dan rayah (warna hitam) bertuliskan kalimat syahadat, serta  membagikan pada pengendara kendaraan maupun masyarakat terkait kemuliaan Ramadhan, dan seruan HTI menyambut bulan Ramadhan 1435 H.

“Indonesia milik Allah, terapkan hukum Allah, Marhaban ya Ramadhan. Mari kita kibarkan arrayah dan al-liwah. Tegakkan syariah dan khilafah”teriak mereka.

Massa HTI menginggatkan kaum Muslimin Kolaka yang mereka temuai akan keutamaan Ramadhan yang merupakan bulan ketaatan dan muraqabah, dimana permulaannya adalah Rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya adalah pembebasan dari siksa api neraka.

Mereka juga menyerukan kepada umat Islam agar melaksanakan puasa dengan sebaik-baiknya, penuh khusyu dan iklas berlandaskan pada iman kepada Allah, serta penuh penghayatan, sehingga seluruh hikmah puasa dapat ditangkap dengan baik. Mereka juga menginggatkan kondisi kaum muslimin saat ini masih memprihatinkan seperti yang dialami kaum muslimin di Irak, Afganistan, Suriah, Palestina, Rohingnya dan lainnya.

Kepada pemerintah HTI berpesan supaya sungguh-sungguh menjaga situasi dan kondisi, dimana sosial ekonomi masyarakat saat ini tertekan, agar tetap kondusif sehingga umat Islam melaksanakan puasa ramadhan dengan sebaik-baiknya. Tempat maksiat dan hiburan malam semestinya ditutup. Bahkan bukan hanya selama Ramadhan tapi diluar ramadhan, sebab itu tidak selayaknya ada di negara yang mayoritas penduduknya Muslim.(Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *