Home » EKONOMI » HMPS Bahasa USN Gelar Buka Puasa di Panti Asuhan
‎Kasubag Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa memberikan bantuan pada anak panti asuhan purna bakti, serangkaian acara buka puasa bersama prody bahasa.

HMPS Bahasa USN Gelar Buka Puasa di Panti Asuhan

KOLAKA, MY SULTRA.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Sembilanbelas November (USN), menggelar buka puasa bersama di panti asuhan Purna Karya Desa Watalara, Kecamatan Baula, Rabu (29/6/2016).

Kasubag Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, sekaligus memberikan bantuan, merupakan instruksi dari pihak universitas untuk menyelenggarakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim kepada sesama umat di bulan ramadhan ini.

“Dalam kegiatan buka puasa bersama, pihak kampus menyediakan anggaran Rp 5 juta kepada semua fakultas untuk mencari lokasi buka puasa bersama di luar kampus,” kata Takwa.

Dosen Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP USN Kolaka, Sarmadan mengungkapkan, kegiatan ini di latar belakangi oleh kepedulian pihak kampus kepada anak panti, apalagi di bulan ramadhan yang menjadi moment untuk saling berbagi.

Sementara itu Kepala yayasan panti asuhan Purna Karya, H. Darmi Ningsih menilai, kegiatan sosial yang dilaksanakan USN khususnya mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Indonesia patut diapresiasi. Ia berharap langkah yang dilakukan USN Kolaka, dapat diikuti oleh berbagai kalangan dalam memperhatikan nasib anak panti asuhan yang sangat membutuhkan uluran tangan siapapun. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *