Home » Berita Terpopuler » Herty Safei Pimpin Dekranasda Kolaka

Herty Safei Pimpin Dekranasda Kolaka

 Pengurus Dekranasda kabupaten Kolaka, periode 2014-2019 dikukuhkan oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei bertempat di aula sasana praja Pemkab Kolaka.

Kolaka,MySultra,

Hj. Herty Safei pimpin Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kolaka, periode 2014-2019. Pengukuhan pengurus Dekranasda dilakukan Bupati Kolaka, senin (2/2/2015) di aula sasana praja.

Berdasarkan SK ketua Dekranasda Provinsi Sultra, nomor 64/Dekranasda.Prov/XII/2014, tanggal 19 desember 2014, ketua umum Hj. Herty Ahmad Safei, ketua harian Hj. Ende Jayadin, wakil ketu I Hj. Asmani Arief, wakil ketua II Hj. Andi Subaedah Ismail, wakil ketua III Adriah Hasmito, sekretaris Hj. Yuliati Syamsul Kadar, Bendahara Yadariah Abdullah, ketua bidang program Hj. Nursiah Syafruddin, ketua bidang promosi dan kerjasama antar lembaga Dwi Sathartisari, ketua bidang produk Hj. Junaeni Abbas, ketua bidang humas dan publikasi Kasbi Dara Manggara serta ketua bidang pengembangan usaha H. Suardi.

Ketua umum Dekranasda Kolaka Hery Safei dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Dekranasda di Kolaka diharapkan menjadi mitra Pemda Kolaka dalam memberikan kesejahteraan masyarakat, utamanya dalam mengembangkan kerajinan lokal. Diharapkan semua pejabat dan masyarakat Kolaka untuk menggunakan produk hasil karya daerah sendiri, dimana kualitasnya tidak kalah dengan daerah lain.

Adapun upaya yang mereka lakukan dalam memperkenalkan produk lokal yakni mengikuti pameran, sehingga masyarakat indonesia bisa mengenal produk Kolaka yang kualitasnya tidak kalah menarik dengan daerah lain di Indonesia. Begitupun dalam meningkatkan kualitas hasil kerajianan lokal, pengurus akan membekali semua pengrajin dengan pelatihan, apalagi dengan adanya singronisasi dengan Pemda, diharapkan dapat tercapai tujuan yang diinginkan, utamanya dalam memberikan kesejahteraan rakyat dan memperkenalkan warisan budaya bangsa.

“Keberadaan Dekranasda diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya kerajinan daerah.”Harap Herty.

Sementara Bupati Kolaka Ahmad safei mengatakan, berbicara soal kerajinan, Kolaka memiliki potensi luar biasa dan sebelumnya perna dikembangkan. Inilah yang harus dilakukan pengurus baru untuk menginventarisasi pengrajin yang ada di Kolaka dan melakukan pembinaan, serta memberikan bantuan alat.

Pada kesempatan itu, Bupati mengkritisi Dekranasda ketika menghadiri pameran hanya membawa yang akan dipamerkan. Saat ditanya berapa ketersediaanya dalam jumlah besar mereka tidak tahu karena memang tidak tahu potensinya. Seharusnya saat mengikuti pameran jangan hanya kain saja yang dibawah, tapi membawah semua potensi yang dimiliki Kolaka. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *