Home » Berita Terpopuler » Hasil Pasar Lelang Disperindag Sultra Turun

Hasil Pasar Lelang Disperindag Sultra Turun

Kendari-MySultra.com

Hasil  transaksi pasar  lelang komoditi hasil bumi dan perikanan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra mencapai Rp 290 juta lebih  dengan jenis  komoditi antara lain  sagu basah, kemiri, pinang , minyak nilam dan ikan putih.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, Muhammad Ali mengatakan nilai transaksi komoditi kali ini mengalami penurunan hingga 40 persen jika dibandingkan pasar lelang sebelumnya yang mencapai Rp1 miliar lebih.

Menurutnya penyebab menurunya nilai transaksi pasar lelang kali ini disebabkan karena beberapa komoditi andalan seperti rumput laut dan jambu mete belum memasuki masa panen.

“Kami optimis  pada kegiatan pasar lelang berikutnya nilai transaksinya bisa lebih tinggi dari yang sekarang.” Jelas Ali usai kegiatan Pasar Lelang Forward Komoditi Agro ke-53 tahun 2015 di Aula Kantor Disperindag Sultra, Jumat (21/08/2015).

Kepala Bagian Pengawasan Pasar Lelang Biro Pasar Fisik dan Jasa Kementerian Perdagangan, Sentot Kamaruddin menilai pasar lelang kali ini  belum maksimal sehingga ke depannya pihak Disperindag Sultra harus melakukan pembinaan, pengawasan dan pengaturan sistem pelaksanaan kegiatan pasar lelang yang lebih profesional dari sebelumnya.

“nanti kalau pasar lelang akan dilaksanakan, dipublikasi di media masa dan cetak  satu minggu sebelum pasar lelang dimulai, sehingga banyak petani atau pedagang yang mengetahuinya,” jelasnya.(ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *