Home » Berita Terpopuler » Haning Abdullah Nakhodai Perusda Kolaka

Haning Abdullah Nakhodai Perusda Kolaka

 

Haning Abdullah

MySultra – Kolaka

Setelah terjadi kevakuman ditubuh Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kabupaten Kolaka, akhirnya Bupati menunjuk Haning Abdullah untuk mengnakhodai perusahaan plat merah ini sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama (Dirut) Perusda Kolaka mengantikan Sukma Kutana.

Pengangkatan kabag humas Perusda ini sebagai Plt. Dirut Perusda berdasarkan Keputusan Bupati Kolaka nomor 188.45/326/2014 tentang pemberhentian sementara Dirut, Dirops Perusda Aneka Usaha Kabupaten Kolaka dan pengangkatan Plt. Dirut dan Dirops Perusda aneka usaha kabupaten Kolaka yang ditandatangani Bupati Kolaka, Ahmad Safei tertanggal 19 Agustus 2014.

Haning Abdullah mengantikan Sukma Kutana selaku Dirut Perusda karena diberhentikan sementara, disebabkan terlilit masalah hukum yakni kasus korupsi dana Perusda sebesar Rp 600 juta yang saat ini kasusnya sementara disidangkan di Pengadilan Tipikor Kendari. Adapun Lukman Syahrir juga diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Dirops karena terkait kasus yang sama. Lukman digantikan oleh Muhtar Muis sebagai Plt. Dirops Perusda.

Muhtar Muis diangkat sebagai Plt. Direktur Operasional setelah mengundurkan diri dari pengurus DPD Partai Nasdem Kolaka, ditindaklanjuti surat ketua DPD Partai Nasdem nomor 81-22/DPD-KLK/2014 tentang persetujuan pengunduran diri.

Haning dan Muhtar Muis diangkat sebagai Plt. guna melaksanakan tugas dan wewenang Dirut dan Dirops berdasarkan Perda nomor 10 tahun 2010 tentang Perusda Aneka Usaha kabupaten Kolaka, serta ketentuan Perundang-Undangan yang lainnya. Plt. Dirut dan Plt. Dirops bertanggungjawab kepada Bupati dan tidak membuat keputusan untuk hal-hal yang bersifat prinsip dan kebijakan strategis sebelum dilaporkan kepada Bupati Kolaka melalui Badan Pengawas.

Terkait pengangkatan sebagai Plt. Dirut Perusda, Haning Abdullah yang ditemui senin (1/9) menyatakan bahwa amanah yang diberikan kepada dirinya akan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Karena itu, sebagai langka awal dirinya melakukan berbagai pembenahan ditubuh perusda, termasuk memberikan tanggungjawab kepada direktur dan bagian sesuai tupoksi masing-masing, supaya berjalan secara profesional. (Armin)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *