Home » EKONOMI » Hama Padi Serang Petani di Konawe Hingga Merugi

Hama Padi Serang Petani di Konawe Hingga Merugi

UNAAHA, MYSULTRA.COM – Hama penggerek padi kembali membabibuta di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), serangan  tersebut membuat tanaman padi di beberapa kecamatan seperti terlihat mati padahal baru berumur sekitar 40 hari. Hal tersebut di alami oleh beberapa petani di Desa Wukusao Kecamatan Wonggedu, beberapa tanaman padi tampak tidak begitu produktif.

Sesuai pemantauan awak MY SULTRA.COM di lapangan, tampak beberapa  petani sedang melakukan penyemprotan. Meskipun kata mereka, penyemprotan tersebut belum sepenuhnya efektif terhadap penggerek. Sebab, di beberapa tempat meski sering kali dilakukan penyemprotan, padi yang baru berumur sekitar 40 hari masih juga belum maksimal, bahkan terlihat perlahan mulai mati.

Salah satu ketua kelompok tani  desa setempat, Ladawa menuturkan, hama tersebut menyerang sekitar sudah hampir dua pekan ini. Hama berupa ulat kecil tersebut kata dia, menyerang padi yang baru berumur 40 hari.

“Hamanya tidak menyerang  tanaman padi yang baru ditanam, tetapi yang usianya sudah satu bulan lebih. Artinya  padi itu baru mau belajar berisi,” jelasnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *