Home » Berita Terpopuler » Hadiri Pelantikan Arhawi , Nur Alam, Puji Hugua
Gubernur Sultra, Nur Alam atas nama Mendagri melantik Bupati Wakatobi, Arhawi dan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud (28/06/2016) di Kanor Gubernur Sultra di Kendari

Hadiri Pelantikan Arhawi , Nur Alam, Puji Hugua

KENDARI, MY SULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam memuji dan memberi apresiasi kepada mantan Bupati Hugua yang datang menghadiri acara pelantikan penggantinya, Arhawi-Ilmiati Daud (Buapti/Wakil Bupati) Selasa (28/06/2016) di Aula Bahteramas kantor gubernur Sultra di Kendari.”Biasanya saya lanti bupati, mantan bupatinya tak hadir. Tapi pelantikan hari iniluar biasa karena Pak Hugua hadir. Pak hugua ini suksesn menkader Arhawi hingga menjadi bupati’” kata Nur Alam

Menurut Nur Alam, Hugua telah sukses membangun Wakatobi khususnya di bidang Parawisata sehingga tidak hanya mengangkat nama Wakatobi tetapi juga memperkenalkan Sulawesi Tenggara di mata dunia.

Setelah menduduki jabatannya selama dua periode (10 tahun) Bupati Wakatobi, Hugua secara resmi  berahir masa jabatannya  Selasa (20/06/2016) siang dengan dilantiknya pasangan  Bupati/Wakil Bupati Wakatobi  terpilih – Arhawi Ilmiati Daud  oleh gubernur Sultra, Nur Alam atas nama Mendagri.

“Dengaan berahirnya masa jabatan saya sebagai bupati saya merasa sangat lega. Sebab saya merasa sudah berbuat banyak untuk Wakatobi meskipun demikian masih banyak pula kekuarangan yang tentu saja menjadi PR bagi pengganti saya” kata Hugua.

Hal lain yang membuat dirinya lebih lega lagi karena dirinya akan lebih konsentrasi sebagai calon Gubernur Sultra periode 2018-2023 dan mengurusi nelayan dan petani seperti halnya ketika dirinya masih aktif dan mengelola Lembaga Swadaya Masyarakat.

“Sekarang saya lebih lega bisa lebih konsentrasi sebagai calon gubernur dan mengurusi nelayan dan berbagai kegiatan lembaga di luar negeri” tuturnya.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra mengatakan Arhawi –Ilmiati akan dilantik berdasarkan SK Mendagri nomor 131.74-4998 Tahun 2016 dan Nomor 132.74-4997 tahun 2016.

(Sudirman D)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *