Home » METRO KENDARI » Guru Kota Kendari Diminta Ajarkan Hemat Energi kepada Siswa

Guru Kota Kendari Diminta Ajarkan Hemat Energi kepada Siswa

KENDARI-MYSULTRA.COM – Kasubdit Teknologi Ekonomi Energi Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), Harris mengharapkan para guru di Kota Kendari untuk mengajarkan budaya hemat energi kepada anak didik disetiap mata pelajaran.

“Intinya budaya hemat energi disisipkan disetiap pelajaran,” kata Harris di Kendari, kemarin saat membuka Sosialisasi Konservasi Energi bagi Guru-Guru di Kota  Kendari.

Dikatakan budaya hemat energi penting diajarkan kepada siswa mengingat kebutuhan energi yang semakin tinggi sementara ketersediaan energi yang semakin terbatas. Dengan sosialisasi hemat energi diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para guru tentang efisiensi dan konservasi energi, kedua menumbuhkan hemat energi di lingkungan sekolah dan rumah tangga dan ketiga meningkatkan partisipasi aktif sekolah dan rumah tangga dalam mendukung kampanye hemat energi.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti 80 guru tingkat SMP dan SMA  se-Kota Kendari dirangkaikan dengan tips penghematan energi pada berbagai persyaratan oleh Rahadian F Arafat dari Kementerian ESDM. Salah seorang guru peserta Arif mengaku senang dengan kegiatan sosialisasi. “Ini sangat bermanfaat bagi kami,” terangnya.

(ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *