Home » Konawe » Guru GTT di Konawe Tak Boleh Ikut Porseni
Pertandingan Volly di pada Hari Guru di Riau

Guru GTT di Konawe Tak Boleh Ikut Porseni

UNAAHA, MY SULTRA.COM

Guru Tidak Tetap (GTT) tidak dibolehkan untuk ikut dalam kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), khususnya cabang olah raga yang terselenggara di Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-70.

Pasalnya, keterlibatan peserta porseni yang nota benenya bukan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) sering menjadi pemicu terjadinya tindakan anarkis karena ego ingin menang, bahkan sering menimbulkan kesalapahaman antara peserta cabang olah raga.

Ketua PGRI Kab.Konawe, Suriadi,S.pd,M.pd saat di temui usai pembukaan porseni mengatakan, dalam kegiatan cabang olah raga  dirinya masi ingin melibatkan guru GTT, akan tetapi beberapa dari panitia Porseni Kabupaten dan Kecamatan tidak menginginkan lagi keterlibatan mereka.

“Padahal saya inginkan keterlibatan guru GTT dalam kegiatan ini (Porseni), karena mereka juga sebagian dari tenaga pendidik di lingkup Konawe, apa lagi pembukaan porseni ini mereka turut serta juga berpartisipasi dalam memeriahkan pembukaan HUT porseni,” ujarnya, saat ditemui usai pembukaan Porseni Sabtu (26/12/2015).

Memang kata dia, guru GTT tidak dilibatkan dalam kegiatan cabang olah raga, tetapi mereka tetap dilibatkan dalam kegiatan seni.

“Kalau kegiatan kesenian seperti lomba tarian lulo, paduan suara, lagu solo dan pembacaan puisi mereka tetap di libatkan,” katanya.

Tambahnya, dari 28 Kecamatan guru yang terlibat dalam kegiatan Porseni hanya ada tiga kecamatan yang guru GTT terlibat dalam kegiatan cabang olah raga, diantaranya Kec.Routa, Kec.Latoma dan Kec.Asinua Tua.

“Tiga kecamatan ini guru GTT dilibatkan karena guru PNS mereka hanya sebanyak 20 orang dalam satu kecamatan,” ungkapnya.

Penulis: (Rido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *