Home » EKONOMI » Gubernur Sultra Buka Rakernas Perbarindo

Gubernur Sultra Buka Rakernas Perbarindo

Kendari- MySultra.Com

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam membuka rapat kerja nasional (rakernas), seminar nasional dan expo UMKM Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) 2015 di salah satu hotel di Kendari, Sultra, Senin (19/10).

Seminar yang berlangsung sampai Selasa (20/10) dihadiri utusan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) se-Indonesia, selain itu dihadiri juga sejumlah pejabat dari pemerintah pusat di antaranya Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UMKM  RI Choirul Djamhari, Ketua DPP Perbarindo Joko Suyanto, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad dan pengamat ekonomi dari UGM Prof Dr Mudrajad Kuncoro.

Dalam sambutanya gubernur menyambut positif pelaksanaan rakernas Perbarindo di Sultra, sekaligus mengharapkan rakernas Perbarindo menjadi momentum dapat memberikan dorongan serta memperkokoh serta mendukung kelanjaran pembangunan nasional dan secara khusus masyarakat Sultra.

Gubernur berharap rakernas tersebut membuat kesepakatan nasional antara BPR secara nasional dan BPR di Sultra dalam membantu pemberdayaan dan permodalan nelayan sebagai upaya mendukung program poros maritim.

Sementara itu, Ketua DPP Perbarindo Joko Suyanto menandaskan BPR secara nasional ingin menjadi saluran bagi pemerintah. BPR akan berupaya menjadi intermediasa secara penuh dalam sistim pembayaran di masyarakat.

Untuk meningkatkan kinerja BPR, pihaknya akan terus mendorong peningkatan SDM termasuk penguasaan teknologi komunikasi sebagai bagian dari aplikasi era digitalisasi. (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *