Home » Berita Terpopuler » Gubernur :Bank Umum Jangan Pilih Kasih pada Usaha Mikro

Gubernur :Bank Umum Jangan Pilih Kasih pada Usaha Mikro

Kendari-MySultra.Com

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam meminta kepada bank umum di Sultra agar tidak pilih kasih terhadap pemberian modal pada kredit usaha mikro. Tapi sebaliknya harus diberi stimulun permodalan agar usahanya tetap eksis.

 Hal tersebut dikatakan Gubernur Sultra Nur Alam, saat membuka rapat kerja nasional (rakernas) Persatuan Bank Perkreditan Indonesia |(Perbarindo) di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (19/10).

 “Saya melihat ada kecenderungan pihak perbankan khususnya bank-bank umum kurang peduli terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), terutama dalam persyaratan pemberian modal usaha itu sendiri. Saya minta kedepannya perbankan bisa lebih peka terhadap masalah ini,” tandas Nur Alam.

 Gubernur mengatakan, diakui atau tidak keluhan yang dialami para kelompok usaha kecil di daerah baik itu pada usaha pertanian dalam arti luas, perikanan (nelayan) dan perkebunan sulit untuk memperoleh bantuan kredit terutama menyangkut jaminan serta agunan yang tidak semua dimiliki para usaha kecil.

Dikatakan, momentum Rakernas Perbarindo dapat semakin memberikan dorongan guna memperkokoh Perbarindo dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam mendukung kelancaran pembangunan serta kesejahteraan masyarakat, secara nasional dan terkhusus bagi masyarakat Sultra. (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *