Home » Headline » Gedung Puskesmas ‎Kolakaasi Resmi Digunakan
Bupati Kolaka Ahmad Safei menandatangani prasasti gedung puskesmas Kolakaasi, disaksikan wakil bupati Kolaka Muh Jayadin

Gedung Puskesmas ‎Kolakaasi Resmi Digunakan

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Gedung Puskesmas Kolakaasi sudah bisa dimanfaatkan, setelah Bupati Kolaka H Ahmad Safei meresmikannya, Rabu (2/11/2016).

Menurut Bupati, puskesmas Kolakaasi nantinya akan diperluas lagi dengan membebaskan tanah masyarakat didekatnya. Ini dilakukan jika nantinya terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kolaka, pasien tidak menumpuk di Rumah Sakit tapi bisa dirawat di puskesmas Kolakaasi.

Dibangunnya puskesmas Kolakaasi menambah satu puskesmas lagi di kecamatan Latambaga, dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat sekitar.

Safei mengungkapkan, meski  dalam satu kecamatan 10 Puskesmas, tidak ada jaminan di wilayah itu tidak ada sakit jika lingkungannya kotor. Begitupun sebaliknya, meski hanya satu puskesmas tapi lingkungannya bersih, dijamin kurang yang sakit di daerah itu.

Tak lupa Bupati berharap petugas puskesmas Kolakaasi supaya perbanyak senyum , sebab yang datang ke puskesmas semua bermasalah, sehingga mentalnya tidak stabil. Jika pasien tidak stabil mentalnya kemudian yang menerima juga tidak stabil, maka akan terjadi masalah.

“Saya harap masyarakat setempat supaya menjaga puskesmas ini dengan baik,” harap Ahmad Safei.

Sementara Pejabat Kadis kesehatan H Ruhaedin Djamaluddin mengatakan, pembangunan Puskesmas Kolakaasi dilakukan dalam dua tahap, dengan menelan anggaran Rp ‎2,38 milyar. Diharapkan puskesmas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat.

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...