Home » Berita Terpopuler » GAM Anggap Kery Gagal Pimpin Konawe, DPRD Tutup Mata

GAM Anggap Kery Gagal Pimpin Konawe, DPRD Tutup Mata

UNAAHA, MYSULTRA.COM –Ternyata tidak semua masyarakat menganggap Bupati Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saipul Konggoasa berhasil membangun daerah yang di nahkodainya. Ada juga sebagaian masyarakat yang menganggap bahwa  kepemimpinan Kery di Konawe tidak berhasil. Bahkan selama Kery menjadi pemimpin di Konawe, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat yang  di nahkodai oleh Gusli Topan Sabara di anggap tutup mata dan tidak memihak kepada masyarakat.

Hal tersebut di utarakan oleh salah seorang aktivis, Ilham Killing  yang tergabung dalam Gabungan Aksi Mayarakat (GAM) saat berdemonstrasi di depan halaman kantor sementara DPRD Konawe, kantor Diklat. Kata dia realita yang terjadi di Konawe, pembagunan di segala bidang yang di anggap jalan di tempat, struktur pemerintahan amburadul, adanya persoalan dana Bansos Dines Sosial, pengadaan kapal nelayaan di Dines Perikanan, yang katanya kontraktornya adalah seorang PNS, proyek-proyek Dinas PU, dan yang paling santer adalah pesoalan Dinas Perindistrian dan Perdagangan mengenai kasus pasar Sampara yang hari ini sudah di tetapkan tersangkanya.

“Di sisi lain lembaga yang mejadi Lembaga Refresentatif Rakyat, dalam hal ini lembaga Legislatif, tidak mampu menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat. Ini membuktikan lembaga Eksekutif dan Legislatif di Konawe mandul, dan tidak bisa berbuat banyak untuk masyarakat Konawe. Seharusnya dengan adanya UU Otonomi Daerah, daerah berperan aktif  dalam mensejahtrakan rakyatnya sendiri,” ungkap Ilham Killing saat menyampaikan orasinya, Selasa (16/7/2016).

Ilham mendesak, Bupati Konawe segera menyelesaikan persoalan yang terjadi di daerahnya dan juga menepati janjinya seperti yang disampaikan saat kampanye, bahkan ia juga berkeinginan agar DPRD Konawe dapat menjalankan pungsinya sesuai kewenangan yang telah di berikan oleh undang-undang, tidak hanya itu ia juga mendesak Kejaksaan Negri Unaaha untuk memriksa dan serius menagani kasus-kasus dugaan korupsi yang terjadi di konawe.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About Admin Mysultra.com

Avatar
Editor: Sudirman. D

Baca Juga

Walikota Kendari Dapat Lagi Penghargaan

KENDARI, MY SULTRA.COM – Manager BGES Telkom Kendari, Rusuk  Yusuf Logen memberikan penghargaan kepada Walikota ...

Zayat Kaimoeddin Diundang PDIP Untuk “Sekolah” Partai

KENDARI, MY SULTRA.COM – Muhammad Zayat Kaimoeddin yang biasa disapa Derik diundang Dewan Pimpinan Pusat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *