Home » EKONOMI » Gaji CPNS K2 Konawe Diusul Pindah ke SKPD Masing-Masing

Gaji CPNS K2 Konawe Diusul Pindah ke SKPD Masing-Masing

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Pembayaran gaji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori dua (K2) di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), di usulkan agar pinda di SKPD masing-masing, pasalnya setiap pembayaran melalui Bendahara Pengeluaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat kerap bermasalah. Keterlambatan pembayaran dan potongan gaji yang tak jelas menjadi keluhan tiap kali gajian.

Tak ingin menjadi sorotan publik atas kasus-kasus tersebut, Pelaksana Jabatan (PJ) BKD Konawe, Elizon Zainal Ahuddin membuat usulan baru. Usulan tersebut terkait pembayaran gaji CPNS K2 yang bakal diserahkan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“Saya sebelumnya sudah minta ke Kepala BPKAD agar dipindahkan ke SKPD masing-masing. Tetapi katanya tidak bisa, karena masih melekat di Daftar Pengguna Anggaran (DPA) BKD,” katanya.

Meski demikian Elizon mengaku tetap membuat usulan. Kata dia, usulan tersebut sudah dilapor ke Sekda. Sehingga bisa secepatnya direalisasikan, agar BKD terhindar dari masalah pembayaran gaji K2.

“Kalau tidak ada hambatan, Januari 2017 usulan ini sudah bisa direalisasikan. Nantinya CPNS K2 bisa gajian di SKPD-nya masing-masing. Supaya tidak ada lagi keluhan-keluhan masalah keterlambatan dan potongan-potongan,” jelasnya.

Penulis: Rido

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...