Home » EKONOMI » Gaji 13 di Konawe Akan di Bayarkan Kamis
Gaji 13

Gaji 13 di Konawe Akan di Bayarkan Kamis

UNAAHA, MY SULTRA.COM –Gaji 13 yang selama ini di tunggu-tunggu oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal dibayarkan, dan rencana sekitar hari Kamis dan Jumat (14-15/7/2016).

Saat di temui, Kabag Humas Setda Konawe, Amerudin menjelaskan, proses pencairan gaji 13 di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe tengah berlangsung. Sehingga bisa dipastikan dananya sudah bisa di diatribusi Minggu ini.

Katanya, sesuai informasi dari bendahara BPKAD menyatakan, pencairan dana pembayaran gaji 13 akan berlangsung dua tahap. Untuk pegawai lingkup SKPD bakal dicairkan Kamis. Sedangkan lingkup Setda akan menyusul esoknya, Jumat. Sedangkan dana yang disiapkan Pemda sebesar 28 Milliar.

“Kalau tidak ada halangan, sudah akan cair besok (Kamis) dan Jumat,” ungkap Kabag Humas Pemda, Rabu (13/7/2016).

Amerudin menambahkan, gaji 13 tersebut diberikan dalam rangka untuk biaya sekolah anak-anak para pegawai. Sebagaimana diketahui kata dia, saat ini merupakan momen tahun ajaran baru. Sementara gaji 14 yang cair beberapa hari lalu, diperuntukan sebagai tambahan dana dalam rangka hari raya.

“Kalau gaji 14 yang lalu itu hanya dibayarkan pokoknya, untuk gaji 13 tunjangannya juga. Artinya sama dengan satu bulan gaji penuh. Jadi uang yang diterima pegawai lebih besar dari gaji 14,” jelasnya.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

IMG-20181010-WA0025-300x300

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Galang Donasi Sulteng

Jakarta-Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya Yayasan Garuda ...

IMG-20181010-WA0025-300x300

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Galang Donasi Sulteng

Jakarta -Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya Yayasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *